Teranyar

    Keren ! Cerita Menarik Timnas Indonesia di HWC 2017

    12 September 2017 14:43
    Timnas Sepak Bola Jalanan Indonesia berhasil meraih posisi 5 di Homeless World Cup (HWC) 2017 di Oslo, Norwegia. Berlangsung dari tanggal 29 Agustus-5 September 2017, Indonesia hanya 2 kali kalah dari total 13 kali pertandingan.

    Meskipun gagal meraih juara, ada hal menarik yang dialami anak-anak muda Indonesia ini. Selama gelaran tersebut, Indonesia menjadi lawan paling berkesan dari beberapa negara. Negara tersebut yaitu Brazil dan Meksiko yang memberikan 2 kekalahan bagi Indonesia.

    Manajer Timnas, Yaya Sunarya menjelaskan kedua tim tersebut merupakan tim terkuat turnamen HWC. Indonesia berhasil mengimbangi kedua tim sebelum akhirnya kalah dengan skor tipis 2-1 dan 4-3.

    "Persiapan mereka lebih lama dan pematangan tim mereka lebih panjang. Tapi, kedua tim ini mengakui jika melawan Indonesia adalah yang terberat," jelas Yaya saat acara syukuran dan pembubaran tim, di Rumah Cemara, Jalan Gegerkalong Girang, Bandung, Selasa (12/9/2017).

    Ieu Rame Lur : Iwan Setiawan Menyepet Kualitas Wasit Asing !

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Disini...

    Selain itu dua tim kuat tersebut, Yaya menerangkan jika Slovenia juga angkat topi untuk Timnas Indonesia. Slovenia sendiri merupakan tim yang selalu kalah dengan skor telak dalam turnamen HWC.

    "Saat bertanding lawan Slovenia, kita menghargai mereka agar ngga kapok bermain bola. Beres pertandingan mereka angkat topi buat kita," terang pria yang karib disapa Jimmy ini.

    Indonesia sendiri berencana untuk kembali terlibat di turnamen HWC ini. Tahun depan turnamen ini akan diadakan di Jerman saat musim panas. (bobotoh.id/Muhammad Ma'ruf)

    Editor : HL

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, mangga klik disini lalu ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK09)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli