Teranyar

    Ketika Barcelona Senasib dengan Persib !

    27 November 2017 12:56
    Masih ingat kejadian yang menimpa Persib Bandung saat dijamu Persija Jakarta beberapa waktu lalu? Kala itu, sundulan Ezechel Ndouassel tidak dianggap gol oleh wasit asal Australia, Shaun Evans.

    Padahal, jika melihat tayangan ulang, sundulan Ezechiel tersebut jelas-jelas telah melewati garis dan menyentuh jaring, meskipun akhirnya bola kembali memantul keluar. Keputusan wasit ini sontak saja menjadi sorotan pecinta sepak bola tanah air, terutama bobotoh.

    Ieu Rame Lur : Wa Haji Jelaskan Penyebab Lamanya Menangtoskan Pelatih Baru !

    Usai laga beberapa pemain Persija seperti Bambang Pamungkas dan Andritany Ardhiyasa mengakui jika sundulan pemain asal Chad tersebut telah memperawani gawang Macan Kemayoran.

    Melihat kejadian tersebut, keputusan kontroversial wasit sepak bola ternyata tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Di luar negeri, kinerja dan keputusan sang pengadil juga terkadang menjadi sorotan banyak pihak.

    Salah satu yang baru saja terjadi adalah tidak disahkannya gol Lionel Messi, saat Barcelona bersua tuan rumah Valencia di Stadion Mestalla, Valencia, Minggu (26/11/2017). Tim asal Catalan ini benar-benar senasib dengan Persib. 

    Pada menit ke-29, Messi melakukan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Bola yang ditendang pemain Argentina tersebut gagal dikuasai oleh kiper Valencia. Bola yang memantul masuk ke dalam gawang Valencia, meski akhirnya, Norberto Neto, sang kiper berhasil menghalau bola keluar.

    Jika dilihat dari tayangan ulang, bola tendangan Messi tersebut jelas sudah masuk ke dalam gawang dan melewati garis. Namun wasit menganggap, tendangan tersebut tidak gol. Pertandingan pun berlanjut karena tidak adanya peluit tanda gol dari sang pengadil.

    Layaknya Bepe dan Andritany, Valencia pun baru mengakui jika gol Messi tersebut sah usai laga berakhir. Asisten pelatih Valencia Ruben Uria mengatakan jika tendangan yang dileasakan Messi tersebut jelas sebuah gol.

    "Musim depan, VAR bisa menyelesaikan ini. Kami mendukung penerapan teknologi. Kali ini, keputusan wasit menguntungkan kami. Namun, saya melihat di televisi itu jelas gol," kata asisten pelatih Valencia, Ruben Uria, seperti dilansir situs resmi klub.

    Pertandingan Barcelona kontra Valencia itu sendiri berakhir imbang 1-1. Gol Valencia dicetak Rodrigo Moreno sedangkan Jordi Alba menjadi penyelamat Barcelona. (bobotoh.id/HL)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli