Teranyar

    Komdis Hukum Bobotoh 3 Pertandingan Tanpa Atribut!

    16 June 2017 18:42
    Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada Persib Bandung. Keputusan itu diambil dalam sidang Komdis PSSI di Hotel Alana, Yogyakarta, Rabu lalu, 13/6/2017.

    Sanksi dijatuhkan akibat insiden Bobotoh yang memasuki lapangan pertandingan saat Persib menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada pertandingan pekan ke-9 Liga 1, 4 Juni 2017 lalu.

    Ieu Rame Lur: Suasana Mess Persib Wanci Ditinggal Penghuninyah!

    Ketika itu, pertandingan sempat terhenti sebelum akhirnya dilanjutkan. Seusai pertandingan yang dimenangi tim tuan rumah dengan skor 2-0, bobotoh Persib kembali turun ke lapangan untuk menemui para pemain.

    Komdis PSSI lantas menjatuhi Bobotoh hukuman berupa larangan memakai atribut ke dalam stadion sebanyak tiga pertandingan. Sedangkan Persib Bandung dijatuhi denda Rp. 45 juta karena terbukti Bobotoh masuk ke lapangan dan membakar flare.

    Sanksi larangan memakai atribut untuk para suporter, baik untuk partai kandang maupun tandang, baru kali ini diterima Persib. Denda Rp. 45 juta juga jadi denda terbesar yang dijatuhkan Komdis selama kompetisi musim ini.

    Panpel Bhayangkara FC selaku tuan rumah dalam laga itu ikut terkena sanksi. Komdis PSSI menjatuhkan sanksi denda sebesar Rp. 15 juta karena tidak bisa mengantisipasi insiden tersebut. (Bobotoh.id/RCK)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli