Teranyar

    Kominfo Blokir Game Fight of Gods!

    2 October 2017 20:23
    Game Fight of Gods mendapat kecaman dari sejumlah pihak. Malaysia sudah menutup akses game ini. Tak mau masalah semakin berlarut, Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), akhirnya ambil andil dalam masalah ini.

    Game berbau SARA ini diminta ditutup oleh Kominfo. Melalui Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo Semuel Abrijani Pangerapan, pihaknya sudah memberikan surat teguran agar memblokir game tersebut di seluruh wilayah tanah air.

    Ieu Rame Lur: Dibanding Botol, Tutupnya Lebih Berbahaya! Eh Naha?

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Di Sini...

    Dalam game tersebut ada adegan kontrovrsial pertarungan antara Nabi Isa melawan Sidharta Gautama.

    "Iya, kami sudah mengirim surat untuk segera dilakukan geo blocking untuk wilayah Indonesia. Sesuai aturan kami, dalam waktu 2 x 24 jam mereka harus melaksanakan. Kalau tidak kami akan memblokir distributor channel," ujar Semuel dilansir detik.com pertengahan September lalu.

    Banyaknya aduan dari masyarakat perihal game yang kontroversial ini membuat pihak Kominfo tak hanya memberikan teguran. Tapi langsung meminta game tersebut diblokir.

    "Kalau dari trailer-nya sih, game ini tidak layak untuk konsumsi masyarakat Indonesia. Kita adalah bangsa yang beragama. Simbol-simbol agama bukan untuk dipermainkan. Apalagi dipertarungkan. Ini bisa menimbulkan gesekan yang berbau SARA," pungkasnya.(Bobotoh.id/Firyal F.A)

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, mangga klik di sini lalu ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK10)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli