Teranyar

    Koreo Save Rohingya, VPC: Ini Tentang Kemanusiaan!

    9 September 2017 21:16
    Sempat diisukan batal, Bobotoh akhirnya berhasil menampilkan koreografi (koreo) yang luar biasa pada pertandingan kandang Persib. Pada pertandingan kandang pekan ke-23 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu, 9/9/2017 diinisiasi Viking Persib Club, Bobotoh menyajikan koreo bertuliskan Save Rohingya di Tribun Timur.

    Koreo tersebut bukannya tidk mengandung resiko. Karena Komdis PSSI sepertinya 'alergi' dengan hal seperti ini. Pada Agustus lalu mengawali putaran 2 Liga 1, Komdis PSSI mendenda Sriwijaya FC karena supporternya menggelar koreo dengan tema bendera Palestina.

    Ieu Rame Lur: Bobotoh Menyieun Koreo #SaveRohingya

    Sriwijaya FC didenda Rp. 30 juta dan tidak bisa mengajukan banding atas sanksi tersebut.

    Lalu bagaimana pendapat Viking Persib Club? Viking Persib Club melalui akun @offficialvpc menyatakan tidak peduli dengan sanksi PSSI yang mungkin ditibankan pada klub atau pada supporter.

    " We Don't F***ng Care About Suspension, This Is About Humanity!," cuit @officialvpc, Sabtu, 9/9/2017.

    @officialVPC juga menyatakan terima kasih atas dukungan Bobotoh lain yang berbeda organisasi. "Respect Bobotoh, Bomber, Casuals & Ultras. Gak nerima nyinyir SARA, come on people be a mankind. Cukup segitu aja jawabnya," cuitnya sambil mengunggah foto-foto dukungan Bobotoh terhadap Rohingya.

    Aksi pembelaan atas hak-hak masyarakat sipil Rohingya yang dilakukan Bobotoh bukan hanya hari ini saja. Pada saat Persib Bandung berhadapan dengan Ayeyawady Myanmar di Piala AFC 2015 lalu, beberapa orang Bobotoh memasang spanduk serupa namun Persib tidak mendapat teguran apapun dari AFC. (Bobotoh.id/RCK)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli