Teranyar

    Kronologis Penewakan Eks Punggawa Timnas Indonesia U23 & Terancam Pasal Berlapis !

    27 March 2018 14:28
    Mantan pemain tim nasional Indonesia U23 Andika Yudhistira tersandung beberapa kasus yang membuatnya harus berurusan dengan pihak berwajib.

    Ia pun ditangkap oleh pihak kepolisian atas dugaan pasal berlapis yaitu penganiayaan, perampokan, dan pemerkosaan terhadap seorang wanita berusia 26 tahun.

    Ieu Rame Lur : Digeroan Pengadilan, Eks Striker Persib Ini Terancam Bangkrut?

    Proses penangkapan mantan pemain Timnas Indonesia saat tampil di Sea Games 2009 di Laos akhirnya terbongkar.

    Dilansir dari Kumparan.com, berikut proses penangkapan terhadap eks pemain Timnas tersebut.

    Akhir Februari 2018

    Seorang wanita berusia 26 tahun melaporkan Andika Yudhistira ke Polrestabes Medan atas tindakan pemerkosaan, perampokan, dan penganiayaan terhadap dirinya.

    17 Maret

    Kanit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan AKP Rafles Marpaung mengatakan jika penyelidikan dilakukan oleh Kanit Pidum Sat Reskrim Polrestabes Medan dimulai sejak 17 Maret lalu. Hasil penyelidikan tersebut sempat terhambat dikarenakan korban masih mengalami trauma dan butuh waktu untuk jalani pemeriksaan.

    Pada penyelidikan awal, Polisi menemukan korban tergeletak pingsan di jalan Seksama, Medan. Kemudian polisi mengumpulkan sejumlah saksi beserta infromasi dari sejumlah CCTV yang dipasang di tempat lokasi kejadian.

    Polisi mendapatkan informasi dari saksi yang melihat kronologis kejadian tersebut di TKP.

    "Mereka yang melihat kejadian itu, langsung membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara," ujar Rafles kepada kumparan.

    19 Maret

    Petugas penyelidik mengungkap pelaku atas kejadian tersebut ialah Andika Yudhistira, dimana saat itu Andhika berprofesi sebagai pelatih dari SSB BSD Pantai Rambung Marindal, Kabupaten Deli Serdang.

    Selain itu, diketahui Andika juga pernah membela Timnas Indonesia saat tampil di Sea Games 2009 di Laos.

    21 Maret

    Petugas penyelidik melakukan pengecekan di tempat pelaku melatih klub sepakbola, Rabu (21/2). Pelaku pun langsung diamankan oleh petugas penyelidik dan dibawa ke Mako Polrestabes Medan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

    Andika Yudhistira terancam hukuman 12 tahun penjara akibat melanggar pasal berlapis yakni penganiayaan, perampokan, dan pemerkosaan. (bobotoh.id/Bolalob.com)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli