Teranyar

    Kunaon Sih Ada Tradisi Baju Lebaran? Begini Ceritanya....

    13 June 2017 09:32
    Ummat Islam akan merayakan hari raya Idul Fitri setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah Ramadhan. Di Indonesia, Idul Fitri atau biasa disebut Lebaran juga memiliki tradisi unik, yakni memakai baju baru dan ada tradisi mudik.

    Menurut Prof. Ahmad Mansur Suryanegara, guru besar Ilmu sejarah universitas Padjadjaran, hal ini berkaitan dengan metode dakwah Wali Songo saat mengislamkan Nusantara ratusan tahun lalu. Hal tersebut diungkapkannya melalui akun facebooknya, Jumat lalu, 26/5/2017.




    Ieu Ramé Lur: Djanur Komentari Gol Tunggal Maitimo... Kieu Cenah Lur....!

    "Di saat inilah guna menaikkan nilai kemanusiaannya, setelah kelahirannya kembali ( rebirth ) dilengkapkan dengan GERAKAN PEMBUSANAAN UMAT ISLAM dan BANGSA INDONESIA. Karena Agama Non Islam tidak memasalahkan tentang Busana. Dapat dilihat dari Dokumentasi Foto Bali walaupun sampai dengan 1941 masih No Bra. Oleh karena itu, jauh-jauh sebelumnya WALI SONGO mentradisikan setiap bulan RAMADHAN tiba, sbg HARI BAIK BULAN BAIK, diadakan GERAKAN PEMBUSANAAN UMAT ISLAM dengangerakan SALING MENGHADIAHKAN BUSANA. Pengaruhnya menular ke seluruh bangsa mengutamakan Busana," tulis Prof. Ahmad Mansur yang menulis buku sejarah Indonesia kontroversial "Api Sejarah 1 dan 2".

    Prof. Ahmad Mansur juga menuliskan bahwa tradisi 'mudik' saat lebaran erat kaitannya dengan keinginan manusia untuk bersilaturahim. Silaturahim menurutnya adalah simbol kebersamaan tanggal lahir umat manusia.

    "Oleh karena itu, Allah menjadikan SATU SYAWWAL sbg simbol kebersamaan Tanggal Kelahiran Manusia dari Rahim Ibu. Hari Kelahirannya disebut IDUL FITRI - HARI KELAHIRAN YANG SUCI. Oleh karena itu, di saat SATU SYAWWAL dijadikan inti dan makna aktivitasnya SILATURRAHIM," "Rahim Ibu sebuah organ tubuh ibu yang memiliki nama Pecahan Asma Allah. Tidak hanya memiliki potensi fisik badani tetapi juga dianugerahi energi ghaibi. Doa Rahim Ibu Ibu di Kampung, bisa mengubah Ibu Kota jadi sepi. Penghuninya PULANG SILATURRAHIM ke Kampung Halaman. Istilah sekuler diubah Mudik," tuturnya.

    Nah ngomong-ngomong baju lebaran, bobotoh sudah beli atau belum? Misalnya, baju koko buat solat ied dan silaturahmi?

    Jika belum, bobotoh store solusinya ! Kami menyediakan baju koko untuk bobotoh guna dipakai di hari kemenangan nanti.

    Ada dua pilihan warna loh. Ada yang warna biru dengan motif putih dan biru motif hitam. Kalau bobotoh berminat bisa langsung berselancar di bobotohstore.com atau di Instagram bobotohstore. Bobotoh juga bisa menghubungi admin, siapa tahu ingin bertanya-tanya seputar produk lainnya di nomor Whatsapp 089662541246. (Bobotoh.id/RCK/HL)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli