Teranyar

    La Liga Tanpa Barcelona? Ini Tanggapan Pelatih Real Madrid

    9 September 2017 09:57
    Barcelona, berasal dari sebuah wilayah yang bernama Catalunya di Spanyol. Dan, pada tahun 2015 lalu, santer tersiar kabar, Catalunya akan memerdekakan diri dari Spanyol. Di tahun itu pula, wacana referendum untuk merdeka dari Spanyol menguar kuat.

    Andai Catalunya pada akhirnya memerdekakan diri, maka, hampir bisa diprediksi, klub-klub asal wilayah tersebut otomatis tidak akan lagi bisa berlaga di La Liga Spanyol. Selain Barcelona, ada klub Espanyol yang berasal dari wilayah tersebut.

    Menanggapi hal ini, pelatih Real Madrid, Zinadine Zidane berujar, dirinya tidak ingin melihat hal itu terjadi. Mantan pemain Timnas Perancis tersebut mengaku sulit membayangkan La Liga tanpa Barcelona.

    Ieu Rame Lur : Madrid Rek Mengleupaskeun Bale ka MU?

    "Ini sulit didebatkan dan saya tidak tahu apa yang akan terjadi. Namun, saya berharap kami tidak akan menjalani liga tanpa mereka (Barcelona). Saya tidak menginginkan hal tersebut terjadi," ungkap Zidane mengutip bola.com pada Sabtu (8/9/2017).

    Pelatih berkepala plontos itu pun berharap, Barcelona akan tetap menjadi bagian dari La Liga. Ia mengharapkan demikian dengan memposisikan dirinya sebagai penggemar sepak bola.

    "Saya tidak ingin melihatnya, sebagai seorang penggemar sepak bola. Bagi saya, itu tidak mungkin. Barcelona akan selalu menjadi bagian dari liga ini," harapnya. (bobotoh.id/Rio Rizky) (Foto : Reuters/Sergio Perez)

    Editor : HL

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli