Teranyar

    Labsin, Warga Makassar Yang Bobotoh Persib

    9 November 2017 10:36
    Bicara soal sepak bola di Indonesia, seringkali para terjebak dengan kesukuan. Seolah sepak bola hanya milik warga kota tertentu dan suku tertentu.

    Seringkali Persib diidentikkan dengan suku Sunda, padahal di luar itu banyak juga warga Indonesia lain yang bukan urang Sunda menjadi pecinta dan loyalis Persib Bandung.

    Ieu Rame Lur : Comvalius : Indonesia Circus League !

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Di Sini...

    Seperti misalnya Labsin yang bergabung dengan Viking Borneo Bontang. Labsin berdarah Makassar dan hidup di lingkungan pecinta sepak bola Makassar.

    Hingga suatu ketika ia berjodoh dengan istrinya yang urang Sunda asli Kuningan. Sempat terheran-heran ia melihat keluarga besar istrinya yang 'mencandu' Persib Bandung.

    "Ayah mertua saya kalau sudah ada Persib, pasti sudah tak bisa diganggu," ceritanya pada Bobotoh.id, Selasa (7/11/2017) di Sekretariat Viking Borneo Bontang.

    Dari situlah ia mulai menyukai Persib. "Walau belum lama mencintai Persib, tetapi kalau Persib kalah sesek aja Kang," curhatnya.

    Labsin pun menceritakan, ia juga berada di Bontang merantau untuk urusan pekerjaan. Ia menjelaskan kekagumannya pada loyalitas Bobotoh yang menjadi salah satu faktor ia menyukai Persib.

    "Sampai saya tiba di Bontang untuk urusan pekerjaan, akhirnya ketemu teman-teman Viking di sini. Saya melihat fanatik dan loyalitas Bobotoh di Bontang sungguh luar biasa. Mereka di sini merantau, bekerja, sampai menyisihkan waktu dan materi hanya untuk Persib," ceritanya lagi.

    Insinyur di salah satu perusahaan di Bontang ini bahkan sudah meniatkan dirinya untuk membawa atribut Persib ke Inggris. "Karena 'kebetulan' dikirim kantor ke sana, mau sekalian menonton derby Manchester. Saya ingin membentangkan syal Persib di Old Trafford," ujarnya lagi.

    Tentu saja Labsin ini tidak sendiri. Ada banyak Bobotoh yang memang secara domisili atau etnis bukan berasal dari Bandung atau Jawa Barat. Nama besar Persib Bandung lah yang menyatukan Bobotoh. Karena Persib Bandung adalah 'Indonesia versi mini' yang di dalamnya terdapat berbagai macam warga kota dan etnis. (Bobotoh.id/Ricky N.Sas)

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, silahkan kontak WA 089662541246 lalu klik di sini dan ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK10)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli