Teranyar

    Malam Lailatul Qodar, Malam Apakah Ituh?

    14 June 2017 22:35
    Lailatul Qadar atau Lailat Al-Qadar merupakan malam yang paling mulia dengan penuh keberkahannya. Pengertian Malam Lailatul Qadar adalah satu malam yang lebih baik dari seribu bulan yang diperingati pada 10 hari terakhir bulan Ramadhan.

    Malam Lailtul Qadar adalah malam penuh keberkahan, kemuliaan, dan memiliki banyak keistimewaan-keistimewaan didalamnya. Apabila seorang muslim melakukan kebaikan-kebaikan pada malam tersebut maka nilainya lebih baik dari mengerjakan kebaikan selama seribu bulan atau sekitar 83-84 tahun.

    Ieu Ramé Lur: Ada Progress, Djanur Optimis Mengrebut Angka Penuh Di Banjarmasin!

    Artikelsiana.com melansir pengertian dan Tanda-Tanda Malam Lailatul Qadar menurut Maulana Muhammad Zakaryya Al- Kandahlawi dalam Kitab Fadha 'ii Ramadhan mengatakan bahwa Malam Lailatul Qadar adalah suatu malam di mana karunia Allah dengan segala kebaikan serta keberkahan di dalamnya.

    Menurut Syaikh Muhammad Abduh yang memaknai kata "Al-Qadar" dengan kata "takdir" yang berpendapat bahwa karena Allah SWT pada malam itu menakdirkan agama-Nya dan menetapkan khittah untuk Nabi-Nya dalam menyeru umat manusia ke jalan yang benar. Khittah yang dijalani itu, sekaligus melepaskan umat manusia dari kerusakan dan
    kehancuran yang waktu itu sedang membelenggu mereka.

    Kata "Al-Qadar" juga diartikan sebagai "Al-Syarf" yang artinya mulia (kemuliaan dan kebesaran). Maksudnya Allah SWT telah mengangkat kedudukan Nabi-Nya pada malam Qadar itu dan memuliakannya dengan risalah dan membangkitkannya menjadi Rasul terakhir. (Bobotoh.id/RCK)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli