Teranyar

    Malam Langit Gelap Rangsang Masyarakat Peduli Antariksa!

    7 August 2017 17:47
    Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) mengadakan kegiatan Malam Langit Gelap (Dark Sky Night) di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu malam kemarin, 6/8/2017.

    Acara tersebut sekaligus untuk memperingati Hari Antariksa Nasional (HAN) setiap tanggal 6 Agustus. Terdapat dua wahana pada acara tersebut yaitu Planetarium Mini dan Area Teleskop.

    Ieu Ramé Lur: Zaenuri: Striker Anyar Bergabung Besok!

    Kepala Pusat Sains Antariksa, Clara Yatini menjelaskan hadirnya acara-acara ini untuk memberikan edukasi ke masyarakat."Acara ini untuk memberikan edukasi ke Masyarakat. Planetarium hadir untuk memberikan edukasi tentang antariksa ke masyarakat. Sedangkan teleskop untuk membantu masyarakat melihat lebih dekat benda-benda langit," terang Clara ke Bobotoh.id, Minggu malam kemarin, 6/8/2017.

    Sayangnya, acara tersebut hanya berlangsung satu hari. Peneliti LAPAN, Agustinus Wibowo secara pribadi berharap kedepannya acara tersebut bisa berlangsung tidak hanya satu hari.

    "Tentu kurang yah. Tapi kegiatan tahun ini tujuannya juga untuk merangsang masyarakat agar lebih peduli terhadap antariksa. Bahkan, kalau bisa berkala satu bulan sekali," ucap Gunawan.(Bobotoh.id/Muhammad Ma'ruf)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli