Teranyar

    Masuk Lima Besar, Timnas Indonesia HWC : Ini Indah Buat Kami !

    12 September 2017 13:57
    Indonesia kembali mencatatkan prestasi. Prestasi tersebut datang dari Timnas Sepak Bola Jalanan Indonesia yang berpartisipasi dalam Turnamen Homeless World Cup di Oslo, Norwegia belum lama ini.

    Indonesia sudah 7 kali mengikuti ajang ini dan selalu masuk di tim 10 besar. Untuk tahun ini, Indonesia masuk ke dalam lima tim terbaik. Meski begitu, target juara ke-3 tahun ini gagal tercapai.

    Kapten Tim, Pinsa Rahadian mengaku kecewa gagal memenuhi target. Namun, ia merasa posisi lima dalam ajang HWC sudah cukup pantas untuk Indonesia.

    "Kami menyesal tidak bisa mencapai target, tapi posisi lima ini pantas dan indah buat kami," jelas Pinsa saat acara syukuran dan pembubaran tim, di Rumah Cemara, Jalan Gegerkalong Girang, Bandung, Selasa (12/9/2017).

    Ieu Rame Lur : Indonesia Bisa Lolos Ke Semifinal Piala AFF U18, Asal.....

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Disini...

    Pinsa pun menambahkan ada hal yang lebih penting ketimbang menang atau juara. Menurutnya solidaritas merupakan yang terpenting dari turnamen tersebut.

    "Kemenangan atau kekalahan tidak penting, tapi, solidaritas itu lebih berharga," terang pemuda asal Bandung ini.

    HWC merupakan kompetisi khusus untuk kaum terpinggirkan seperti kaum miskin kota dan pecandu narkoba. Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 29 Agustus-5 September 2017. Selama gelaran ini, Indonesia menjalani 13 pertandingan dan hanya kalah dua kali oleh Brazil 2-1 dan Meksiko 4-3. (bobotoh.id/Muhammad Ma'ruf)

    Editor : HL

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, mangga klik disini lalu ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK09)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli