Teranyar

    Masyarakat Antusias Memiluan Malam Langit Gelap!

    7 August 2017 16:29
    Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) mengadakan kegiatan Malam Langit Gelap (Dark Sky Night) di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (6/8/2017).

    Acara tersebut sekaligus untuk memperingati Hari Antariksa Nasional (HAN) setiap tanggal 6 Agustus. Terdapat dua wahana pada acara tersebut yaitu Planetarium Mini dan Area Teleskop.

    Ieu Ramé Lur: 4 Teleskop Untuk Mengeceng Bintang di Acara Malam Langit Gelap!

    Masyarakat sangat antusias mengikuti acara tersebut. Tidak hanya para pecinta antariksa, banyak masyarakat yang sedang berada di lapangan Gasibu mendatangi halaman Gedung Sate.

    Mereka pun rela mengantre untuk bisa masuk ke planetarium mini dan area teleskop. Tepat pukul 20.00 Gedung-gedung di sekitar Gedung Sate memadamkan lampu. Para pengunjung bisa melihat langsung benda-benda langit dengan jelas.

    Kegiatan yang digelar di halaman Gedung Sate menjadi kelebihan. Masyarakat yang biasa berfoto di depan pagar Gedung Sate, pada malam itu bisa masuk dan melihat Gedung Sate lebih dekat sambil menikmati wahana yang disediakan pada acara Malam Langit Gelap. (Bobotoh.id/Muhammad Ma'ruf)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli