Teranyar

    Mau Nyetadion? Ini Pesan Pihak Keamanan untuk Bobotoh

    16 January 2018 09:35
    Imbauan untuk bobotoh disampaikan Dandim 0618, Kolonel Inf Arfin Dahlan‎. Apa yang disampaikan perwira menengah TNI tersebut tak lepas dari kedatangan Presiden Joko Widodo pada acara pembukaan Piala Presiden 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1/2018) sore nanti.

    "Ini kan kegiatan untuk menonton sepak bola. Namun kali ini ada beberapa hal yang perlu diatur karena kehadiran Bapak Presiden. Saya mengimbau kepada seluruh penonton ‎untuk bisa meminimalisasi hal-hal yang tidak perlu terjadi," kata Arfin, Senin (15/1/2018).

    Ieu Rame Lur : Pengakuan Konate Jelang Memayunan Persib !

    Arif menegaskan, ada beberapa ketentuan bagi bobotoh dan suporter lainnya tentunya saat akan menyaksikan laga secara langsung. Menurutnya, ketentuan ini dilakukan demi menjaga pertandingan agar bisa dinikmati dengan nyaman oleh para penonton sendiri.

    Ketentuan tersebut mulai diberlakukan kepada setiap suporter saat masuk ke stadion. Dikatakannya, uporter akan diperiksa seluruh barang bawaannya. Beberapa barang yang dilarang seperti ‎cerawat, kembang api dan botol minuman akan disita petugas di pintu masuk stadion.

    "Penonton tidak diperkenankan membawa banyak barang dengan tas ransel besar, kembang api atau flare, laser point, botol minuman, atau barang yang bisa dilempar ke dalam lapangan. Imbauan ini disampaikan agar proses masuk ke stadion bisa berlangsung lebih cepat," katanya.

    Dengan tertibnya proses pemeriksaan, Arifin mengatakan, pihak keamanan akan mudah memeriksa barang bawaan para suporter Hal ini menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi suporter untuk bisa mengakses stadion dengan lebih cepat. ‎

    "Setelah kami melakukan sterilisasi, secepatnya kita akan buka gerbang stadion, kita usahakan jam 9 atau 10 pagi Bobotoh sudah bisa masuk, lebih cepat lebih baik. Kita tahu penonton pasti dari pagi sudah datang. Jadi, kita tidak ingin mengganggu masyarakat‎ maka prosesnya akan kita percepat," tutupnya. (bobotoh.id/Persib.co.id) (Foto : Ilustrasi)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli