Teranyar

    Melajo Film Pendek Luar Angkasa di Planetarium Mini!

    7 August 2017 17:09
    Planetarium Mini menjadi salah satu wahana yang dipadati para pengunjung acara Malam Langit Gelap (Dark Sky Night) di Halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu malam kemarin, 6/8/2017.

    Para pengunjung harus menunggu giliran karena kapasista Planetarium Mini itu hanya 15 orang. Di dalam Planetarium itu, pengunjung bisa menikmati film-film pendek tentang antariksa.

    Ieu Ramé Lur: Mangprang Sore: Persib vs Arema, Bayaran Wasit Asing, Zulham Di PSM!

    Peneliti dari LAPAN, Agustinus Gunawan menyebut menjelaskan hadirnya planetarium mini semacam upaya dari peneliti untuk memberikan penjelasan tentang gejala-gejala antariksa.

    "Ada banyak film pendek misalnya tentang galaksi dan tentang bintang. Masyarakat bisa memahami tentang antariksa lewat film-film yang diputar," jelas Gunawan.

    Hal selaras juga disampaikan Kepala Pusat Sains Antariksa, Clara Yatini. Hadirnya Planetarium ini memudahkan masyarakat untuk mengetahui tentang antariksa."Kalau planetarium ada di Jakarta, nah planetarium mini ini agar masyarakat tidak perlu ke Jakarta," ujarnya.

    Sayangnya kegiatan Malam Langit Gelap hanya berlangsung selama satu hari. Bahkan, untuk bisa menikmati lagi Planetarium Mini masyarakat pun harus menunggu acara-acara lain.(Bobotoh.id/Muhammad Ma'ruf)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli