Teranyar

    Memiceun Atau Menduruk Sampah Sembarangan Bakal Di-OTT

    7 February 2018 18:27
    Merujuk dari Peraturan Daerah (Perda) Nomor 11 tahun 2005 tentang Penyelenggaraan Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan, PD Kebersihan Kota Bandung akan kembali intens Operasi Tangkap Tangan (OTT) siapapun yang membuang sampah sembarangan di Kota Bandung.

    Hal itu diungkap oleh Direktur Utama PD Kebersihan Kota Bandung, Deni Nurdyana Hadimin, OTT ini diberi nama "Tewakan Nu Miceun Runtah". Program ini akan berlaku mulai Rabu hari ini (7/2/2018).

    Ieu Rame Lur: PT. LIB Masih Menganjuk Uang Kontribusi Ke Klub

    Selain itu, Deni juga akan membuat efek jera bagi siapapun yang terciduk membuang sampah sembarang dengan adanya hukuman berupa denda. "Kali ini juga akan diberlakukan denda paksa sesuai dengan Peraturan Daerah sebanyak Rp 250 ribu sampai maksimal Rp 5 juta," ujar Deni dikutip dari PRFMnews.com, Selasa malam (6/2/2018).

    Namun, besaran denda itu mengacu pada pelanggaran yang dilakukan oleh pelaku tersebut. "Pelanggaran terberat dengan denda maksimal dijatuhkan kepada pelaku yang membuang sampah ke sungai atau membakar sampah," pungkasnya.

    PD Kota Bandung bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Bandung, TNI, Polri, serta Satpol PP Kota Bandung. (Bobotoh.id/AR)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli