Teranyar

    Memotret Tanpa Izin, Kantor Berita Dilarang Meliput

    31 January 2018 19:29
    Kantor berita Reuters dipastikan tidak akan berpartisipasi pada upacara pembuka Olimpiade musim dingin di PyeongChang, Korea Selatan. Upacara pembukaan Olimpiade musim dingin di Negeri Ginseng itu, yang rencananya akan digelar bulan depan.

    Hal ini seperti dilaporkan oleh Topskor.id dari kantor berita Korea Selatan, Yonhap, pada Minggu (28/1/2018). Reuters mendapat sanksi larangan meliput , usai salah seorang fotografernya mengambil gambar ketika sesi latihan pembukaan Olimpiade di Stadion Olympic.

    Ieu Rame Lur:Persib Masih Kekurangan Pemain Pelapis

    Untuk menghukum Reuters karena telah melanggar peraturan dan membocorkan foto tersebut, Lembaga Olimpiade setempat melarang Reuters untuk hadir dalam acara pembukaan Olimpiade musim dingin.

    “Kami tidak menyetujui penerbitan akses masuk Reuters untuk melaporkan dan memotret upacara pembukaan," ujar Lembaga Olimpiade tersebut. 

    Dalam sebuah pernyataannya, PyeongChang yang mengorganisir berkomitmen menulis bahwa pihaknya akan menegakkan hukuman keras pada perusahaan media dan reporter yang tidak mematuhi peraturan yang telah ditetapkan. (Bobotohid/AR)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli