Teranyar

    Meneang Lailatur Qodar!

    16 June 2017 17:21
    10 malam terakhir bulan Romadhon menjadi malam-malam khusus untuk para pencari kebeningan jiwa. Karena ada satu di antara 10 malam itu adalah yang yang disebut dengan malam qodar (lailatul qoar).

    Lailatul qodar adalah malam yang lebih baik daripada 1000 bulan. Sebaik-baiknya malam untuk melakukan ibadah, menyatakan penghambaan hanya kepada Alloh Yang Ahad.

    Ieu Rame Lur: Foto-foto Keberangkatan Pasukan Maung Bandung ka Banjarmasin !

    Pada 10 malam hari terakhir ini ummat Islam yang merasa terpanggil untuk 'berburu' Lailatul Qodar memenuhi masjid-masjid dan tinggal di dalamnya. Kegiatan ini disebut itikaf seperti yang diajarkan oleh Rosululloh SAW.

    Salah satu dari sekian banyak mesjid yang mengadakan kegiatan itikaf adalah masjid Habiburahman, yang terletak di kawasan PT. DI Bandung.

    Berikut beberapa foto kegiatan ummat Islam yang melakukan itikaf di Masjid Habibburahman Bandung, Kamis malam, 15/6/2017. Selain sholat berjamaah, baik sholat wajib maupun sunnat, jamaah juga melakukan aktivitas mengaji, kajian ilmu-ilmu keagamaan.

    Jamaah juga menginap di masjid, baik di dalam masjid, di selasar  atau di tenda-tenda yang tersedia. Karena apapun aktivitas selama itikaf di mesjid nilainya berlipat ganda di 10 hari terakhir bulan romadhon. (Bobotoh.id/RCK)














    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli