Teranyar

    Menenjo Kehidupan Beruang Madu di Balikpapan

    10 November 2017 14:18
    Beruang madu adalah maskot kota Balikpapan. Beruang madu juga menjadi julukan tim sepak bola Persiba Balikpapan.

    Binatang yang statusnya terancam punah ini hanya ada di Asia Tenggara. Populasinya di alam liar semakin menyusut seiring menyusutnya luasan hutan primer.

    Ieu Rame Lur : Bhayangkara FC Diuntungkan, Irfan Bachdim Tebar Ancaman Pada PSSI !

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Di Sini...

    Bobotoh yang suatu waktu mengunjungi Balikpapan, bisa melihat dan mempelajari secara langsung kehidupan beruang madu ini di Kawasan Wisata Pendidikan Lingkungan Hidup (KWPLH) Balikpapan.

    Di KWPLH yang terletak di Jalan Soekarno Hatta KM. 23 Karang Joang Balikpapan ini hidup 6 ekor beruang madu. Mereka hidup di dalam enklosur yang menyerupai habitat aslinya di hutan hujan tropis Kalimantan.

    Untuk melengkapi kunjungan, Bobotoh bisa mengunjungi Pergola Beruang. Di pergola tersebut Bobotoh bisa mendalami seluk beluk tentang beruang madu, juga jenis beruang lainnya di dunia.

    Bobotoh bisa berkunjung ke KWPLH dari jam 08.00 - 17.00 WITA. Tetapi bila ingin melihat beruang madu 'berkeliaran' di dalam enklosur seluas 1,3 ha, Bobotoh bisa datang jam 15.00.

    Berapa biayanya? Pengelola KWPLH tidak menarik biaya alias gratis. Tetapi Bobotoh bisa mendonasikan uang untuk pembiayaan program-program KWPLH. (Bobotoh.id/Ricky N. Sas)



    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, silahkan kontak WA 089662541246 lalu klik di sini dan ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK10)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli