Teranyar

    Mengenal Lebih Dekat Bobotoh Taqwa

    8 February 2018 10:10
    Menjadi bobotoh Persib yang kuat serta istiqamah dalam ibadah dan akidah menjadi visi utama Bobotoh Taqwa. Salah satu komunitas bobotoh ini ingin meningkatkan nilai-nilai dakwah di kalangan bobotoh dengan berakhlakul karimah.

    Itulah kalimat pembuka yang disampaikan oleh Dede Mustiawan, ketua Bobotoh Taqwa saat berbincang santai dengan BobotohID (BID) belum lama ini. Kepada BID, Dede juga mengungkapkan ingin membina, meningkatkan serta menggerakan potensi dakwah di dalam kepengurusan dan anggota komunitas yang terkenal dengan singkatan Botaq ini.

    Ieu Rame Lur : Gomez Ingin Para Pemain Muda Kerja Keras

    "Kita juga bersinergi serta bersilaturahmi dengan PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB), instansi pemerintahan dan swasta serta dengan bobotoh Persib lainnya dalam kebaikan," ujar Dede.

    Selain itu, Botaq juga ingin menyampaikan nilai-nilai dakwah dan perdamaian di kalangan bobotoh khususnya, serta suporter pada umumnya.

    Botaq sendiri sama seperti suporter Persib lainnya yang gemar menyaksikan langsung Maung Bandung di Stadion. Berteriak memberikan dukungan saat Supardi cs berdendang di lapangan hijau.

    "Saya malu kalau berbicara tentang perbedaan dengan yang lain," aku Dede ketika ditanya apa yang mebedakan botaq dengan bobotoh lainnya.



    "Kita mengedepankan ketauhidan, kita mendukung Persib sambil belajar istiqamah dalam ibadah dan dakwah," katanya tersenyum.

    Sampai saat ini, Botaq sudah memiliki anggota sekitar 500 orang. Itu belum termasuk data baru yang masuk melalui pendaftaran berbasis web. "kita sedang merigistrasi ulang," ungkap Dede.

    Botaq juga menceritakan kegiatan-kegiatan yang dilakukannya jika kompetisi Liga 1 sedang libur. Dibawah binaan Ustadz Ahmad Humaedi (Ahum), Botaq biasanya mengadakan pengajian atau kegiatan lain yang bersinergi dengan pihak lain dengan mengundang pemain Persib.

    "Bentuk dukungan untuk Persib selain memberikan dukungan langsung di lapangan ( tandang & kandang ) kita jg suka mengadakan kegiatan sosial seperti pembagian sembako dan Al-Qur'an ( program TEWAQ - TEbar WAkaf Qur'an ) ke berbagai daerah di Jabar," ujar Dede.

    Tak jarang, Botaq juga sering mengadakan nobar dan doa bersama untuk sang jagoan, Maung Bandung.

    Ketika disinggung kendala saat menyaksikan langsung ke stadion, Dede mengungkapkan jika susahnya mendapatkan tiket masih menjadi alasan klasik yang masih terjadi hingga sekrang.

    "jadwal kick off dekat dengan waktu solat ditambah sarana solat yang susah," tukas Dede mengungkapkan kendala lainnya. (bobotoh.id/GR)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli