Teranyar

    Mengenang Momen & Fakta Menarik Persib di Piala Presiden 2015

    7 December 2017 15:00
    Piala Presiden 2018 akan menjadi turnamen pramusim sebelum 18 klub Liga 1 berlaga di kompetisi tertinggi sepak bola tanah air. Piala Presiden tahun ini merupakan kali ketiga dimana tahun-tahun sebelumnya Persib Bandung pernah mempunyai memori manis dengan menjuarai turnamen tersebut.

    BobotohID mencoba menyajikan kilas balik Piala Presiden 2015. Tentunya, artikel ini akan membahas tentang perjuangan Persib dari babak fase grup hingga menjungkalkan Sriwijaya FC di partai final.

    Ieu Rame Lur : PSSI Pastikan Piala Presiden 2018 Bergulir

    Babak Fase Grup A - Stadion Si Jalak Harupat Soreang Kabupaten Bandung

    Peserta : Persib Bandung, Bonek FC, Martapura FC, dan Persiba Balikpapan

    1. Persib vs Persiba Balikpapan

    Persib Bandung bertindak sebagai tuan rumah karena babak penyisihan grup A digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab. Bandung, 2 September 2015.

    Lawan pertama Persib di babak fase grup Piala Presiden 2015 adalah Persiba Balikpapan.

    Maung Bandung berhasil mempecundangi Beruang Madu dengan skor telak 4-0. Empat gol Persib dicetak Ilija Spasojevic (2 gol), Zulham Zamrun dan Tantan.

    2. Persib vs Bonek FC (Persebaya Surabaya)

    Persib Bandung menjajal Bonek FC (Persebaya) di stadion Si Jalak Harupat, Soreang kab. Bandung, 6 September 2015.

    Maung Bandung kembali menorehkan kemenangan dengan skor 2-0 berkat gol Zulham Zamrun dan Tantan.

    3. Persib Bandung vs Martapura FC

    Secara meyakinkan Persib Bandung meraih kemenangan ketiganya di babak fase grup Piala Presiden 2015. Martapura FC tak berkutik dihadapan Maung Bandung dan menyerah 4 gol tanpa balas.

    Empat gol Persib dicetak melalui hattrick Zulham Zamrun dan satu gol Makan Konate.

    Perempat Final - Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC

    Leg 1

    Untuk laga perempat final, pertandingan digelar dengan sistem home and away. Persib Bandung mengawali laga dengan bertindak sebagai tamu terlebih dahulu. Pertandingan ini sendiri digelar di Stadion Segiri Samarinda, 20 September 2015 lalu.

    Persib Bandung kalah 3-2 atas tuan rumah Pesut Etam. Masing-masing gol dicetak Boaz Salossa (2 gol) dan Arpani, sedangkan dua gol Persib dicetak Ilija Spasojevic.

    Leg 2

    Persib Bandung jelas membutuhkan kemenangan untuk bisa melaju ke babak semifinal. Tak hanya kemenangan, Persib juga tentunya ingin membungkam mulut besar Iwan Setiawan yang saat itu menjabat pelatih kepala Pusamania Borneo FC.

    Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Persib tertinggal terlebih dahulu melalui gol Jajang Mulyana pada menit ke-37. Untungnya, Makan Konate berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-66.

    Malapetaka bagi pasukan Iwan Setiawan datang pada menit ke-70. Sundulan Zulham membawa Persib lolos ke semifinal setelah unggul agresivitas gol tandang dengan agregate 4-4.

    Semifinal - Persib Bandung vs Mitra Kukar

    Leg 1

    Dengan menggunakan sistem yang sama yaitu home and away, Persib Bandung kembali menjajal kekuatan tim asal Kalimantan yaitu Mitra Kukar. Bertandang ke Stadion Aji Imbut Tengarong, Maung Bandung tikusruk setelah sundulan Carlos Raul Sciucatti menggetarkan gawang Maung Bandung. Persib kalah 1-0.

    Leg 2

    Menghadapi Mitra Kukar di depan publik Bandung, Persib berhasil memenangkan laga dengan skor 3-1. Gol masing-masing dicetak melalui bunuh diri O.K John, Atep dan Ilija Spasojevic.

    Final - Persib Bandung vs Sriwijaya FC

    Persib Bandung keluar sebagai juara Piala Presiden 2015. Mereka mengandaskan perlawanan Sriwijaya FC dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bung Karno, 18 Oktober 2015. Dua gol Persib masing-masing dicetak Achmad Jufriyanto melalui tendangan bebas dan Makan Konate.

    Momen lain di Piala Presiden 2015

    - Selain menjadi juara, salah seorang pemain Persib yakni Zulham Zamrun menjadi top skor turnamen Piala Presiden 2015 dengan torehan 6 gol. Tidak hanya itu, Zulham juga terpilih menjadi pemain terbaik di turnamen tersebut dan berhak mendapat total hadiah Rp. 300 juta.

    - Persib kembali mengangkat piala di Stadion Utama Gelora Bung karno setelah sekian lama tidak melakukannya. Terakhir, Persib mengangkat piala di stadion tersebut saat meraih gelar juara Liga Indonesia satu musim 1994/95.

    - Persib Bandung tampil sebagai tim yang paling produktif dengan menorehkan 19 gol. (bobotoh.id/HL/Berbagai Sumber)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli