Teranyar

    Menikmati Kelezatan Tanpa Henti di 6 Tempat Wisata Kuliner Bandung

    14 June 2017 09:56
    Bandung tidak hanya identik dengan wisata alam dan fashion kekiniannya. Kota Berjuluk Paris van Java ini pun menghadirkan beragam kuliner lezat. Meskipun telah menjadi kota modern, Bandung tetap melestarikan kuliner nusantara, terutama makanan khas Sunda.

    Bobotoh bisa menemukan aneka makanan tradisional dengan mudah di warung kaki lima, rumah makan, restoran, hingga tempat-tempat nongkrong lainnya. Ingin mencicipi kelezatan rasanya? Yuk, kunjungi tempat wisata kuliner berikut ini.

    Kampung Daun



    Sumber : indonesiana.co.id
    Kampung Daun, kawasan wisata kuliner yang mengandalkan keindahan alam sekitar sebagai daya tarik utamanya. Masuk ke tempat ini, rasanya seperti menginjakkan kaki di pedesaan yang damai. Terdapat pilihan bale atau saung untuk bersantap, yaitu di tepi danau, di area hutan, dan di taman.
    Menu yang ditawarkan di Kampung Daun, antara lain nasi bakar, sop iga, nasi timbel, surabi, dan nasi rawon. Ada juga makanan western, seperti pasta, pizza, dan aneka cakes. Untuk menikmati hidangan lezat tersebut, bobotoh harus datang pukul 11.00 siang hingga 23.00 malam.

    Yoghurt Cisangkuy

    Wisata kuliner tidak cuma soal makanan, tetapi juga minuman. Cobalah mencicipi kesegaran yoghurt Cisangkuy yang berlokasi di Jalan Cisangkuy No.66, Bandung. Minuman ini melegenda sejak tahun 1976 dan paling diburu wisatawan.
    Yoghurt Cisangkuy memiliki keunikan rasa. Jika umumnya terasa asam di lidah, yoghurt Cisangkuy justru mempunyai rasa manis. Bobotoh bisa memilih jus atau yoghurt kental dengan berbagai varian rasa, antara lain mocca, cokelat, dan stroberi. Hanya dengan membayar Rp20.000, segelas yoghurt Cisangkuy dapat dinikmati.

    Iga Bakar Si Jangkung

    Nama “jangkung” diambil dari karakteristik pemilik resep makanan ini. Iga bakar si jangkung adalah salah satu kuliner legendaris di Bandung. Meskipun tempatnya berupa rumah makan sederhana, banyak orang yang makan di sana. Pasalnya, kelezatan iga bakar si jangkung memang tiada duanya di Kota Bandung. Satu-satunya iga bakar yang disajikan tanpa tulang.

    Bebek Ali Borromeus

    Empuk, lembut, dan bebas amis, itulah kuliner bebek Ali Borromeus. Berlokasi di Jalan Hasanuddin, tempat makan ini menggunakan tenda kaki lima dengan 75 kursi di dalamnya. Setiap hari, banyak orang yang datang ke sana sekitar pukul 17.00 sampai 19.00 WIB.
    Soal harga, tidak perlu merogoh saku terlalu dalam. Hanya dengan Rp17.000, bobotoh sudah bisa mengantongi 1 porsi bebek Ali Borromeus. Selain menu bebek, ada ayam goreng juga, lho. Harganya cuma Rp9.000 per porsi.

    Sapu Lidi Lembang

    Berada di kawasan pegunungan yang sejuk, Sapu Lidi menawarkan tempat wisata kuliner Sunda di tepi danau. Restoran dikemas dalam konsep pedesaan sehingga tempat makannya berupa saung dan gubuk beratap daun rumbia. Sapu Lidi Lembang menyajikan beragam menu makanan unik, antara lain Ramuan Nenek Sihir, Sate Ayam Edan, Cumi Dag-Dig-Dug, dan Ikan Lieur. Harga makanannya termasuk murah, mulai dari Rp15.000 per porsi. Tertarik?

    Nasi Bancakan

    Nasi bancakan merupakan rumah makan yang mengadopsi kuliner di masa lampau. Beragam masakan khas desa disajikan dalam wadah baskom, tampah beralas daun pisang, maupun baki berbahan plastik. Pengunjung diperkenankan memilih sendiri, lauk yang disukai atau dikenal dengan konsep prasmanan.
    Bobotoh tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk makan di sini. Pasalnya, biaya makan untuk dua orang hanya sekitar Rp50.000. Murah, kan?

    Berbicara soal wisata kuliner di Bandung, tidak ada habisnya. Bobotoh terutama yang diluar Bandung butuh waktu lebih dari sehari untuk mencicipi semuanya. Masih bingung mau menginap di mana? Coba buka situs Airy Rooms dan dapatkan daftar hotel murah di Bandung.

    Jangan takut kehabisan kamar hotel, karena situs ini merekomendasikan penginapan paling banyak dengan layanan berkualitas dan fasilitas lengkap. Mulai dari kamar ber-AC, hingga shower air hangat dan jaringan wifi di setiap kamarnya.



    Yuk, segera pesan Airy Rooms di website resmi, Android Apps, atau iOS Apps. Cara pembayarannya mudah kok, bisa lewat ATM atau kartu kredit yang relevan. Selamat berlibur! (adv)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli