Teranyar

    Menpora Mementa Jak Mania Terima Bobotoh !

    3 April 2018 22:27
    Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, meminta kepada pendukung Persija Jakarta, The Jakmania, untuk menerima kedatangan bobotoh saat pertandingan Persija kontra Persib Bandung. Terjadwal, laga sengit tersebut akan tersaji di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/2018) mendatang.

    Menurut Imam, kehadiran itu tentunya membuat hubungan perdamaian kedua suporter tersebut bisa terlaksana. Imam menginginkan agar kedua suporter itu bisa berdamai karena mereka merupakan bagian dari Indonesia.

    Ieu Rame Lur: Pemain Naturalisasi Ini Seleksi Di PSMS !

    Imam menambahkan, Jika nantinya Viking atau bobotoh bisa diterima baik di Jakarta, maka sebaliknya. The Jak mania bisa diterima di Bandung saat putaran kedua.

    "Kalau ada pendukung Persib yang datang ke Jakarta, terimalah mereka dengan baik di Jakarta karena nantinya teman-teman Jakarta juga akan bermain di Bandung," ucap Imam dilansir dari Bolasport.com, Selasa (3/4/2018).

    "Apa pun kita bersaudara, tidak boleh dipisahkan karena waktu 90 menit di lapangan," ucap Imam menambahkan.

    "Pokoknya saya minta kalau nanti bertanding jaga perdamaian. Kami yakin apalagi kami pernah memprakasai suporter di tempat ini, dan semuanya mendukung bahwa kita harus damai, bersatu dan kita jaga sepakbola Indonesia," minta pria asal Bangkalan, Madura, itu.

    "Saya lihat juga sudah ada kesadaran untuk perdamaian dan persaudaraan. Ayo kita kawal sama-sama untuk perdamaian ini," ucap Imam.

    Dalam regulasi PT Liga Indonesia Baru (LIB), suporter tamu dipersilahkan datang saat laga tandang dengan kuota lima persen dari kapasitas stadion. SUGBK memiliki kapasitas sekitar 67 ribu penonton, artinya suporter Persib mendapatkan kuota sekitar empat sampai lima ribu orang.

    Jika memang hal tersebut terwujud, maka ini menjadi kesempatan langka untuk kedua suporter yang belum harmonis ini kembali satu tribun. Sebelumnya, kedua suporter itu pernah satu tribun di Stadion Maguwoharjo pada musim musim 2013 silam. (Bobotoh.ID/AR)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli