Teranyar

    Menyeuseuh CD Harus Dengan Air Panas!

    4 December 2017 20:29
    Sejatinya pakaian kotor akan dibilas dengan detergen dan air keran untuk membersihkan kotoran yang ada. Wanginya aroma deterjen selalu dianggap pakaian tersebut benar benar bersih. Namun nyatanya hal tersebut bukan menjadi jaminan pakaian benar benar bebas dari kotoran, termasuk pakaian dalam.

    Riset dari Journal of Infection menemukan bahwa rata-rata pakaian dalam yang bersih masih mengandung sekitar 0,1 gram tinja dan bisa mengandung kotoran sampai 10 gram. Charles Gerba, pemimpin riset tersebut menyarankan agar mencuci pakaian dalam dengan air panas agar benar-benar bersih.

    Ieu Rame Lur: Striker Mitra Kukar Merapat Ke Chonburi!

    "Apapun di bawah siklus panas 60 derajat Celcius tidak akan banyak berpengaruh terhadap bakteri. Air dingin dirancang untuk membersihkan pakaian tapi tidak menghilangkan mikroorganisme," kata profesor mikrobiologi di University of Arizona seperti yang dilansir Kompas.com. Senin 4/12/2017.

    Gerba juga menambahkan agar menggunakan deterjen pemutih oksigen aktif jika tidak ingin menggunakan air panas untuk mencuci pakaian dalam. Tanpa air panas dan pemutih, bakteri dari celana dalam bisa menular ke pakaian lain melalui tangan. Dalam hal ini, yang paling dikhawatirkan adalah sisa-sisa feses yang mungkin menempel.

    Tentu saja hasil penelitian yang dilakukan itu dilakukan di Dunia Barat. di mana mereka membersihkan diri setelah BAB hanya dengan tissue kering, bukan menggunakan air seperti halnya di Indonesia. (Raffy Faraz Ramadhan)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli