Teranyar

    Mereka Yang Pernah Biru Sebelum Kuning !

    13 January 2018 10:35
    Dalam beberapa hari ke depan, perhelatan Piala Presiden 2018 akan dimulai. Turnamen pra musim jelang bergulirnya Liga 1 ini menghadirkan grup neraka yang dihuni Persib Bandung, PSMS Medan, Sriwijaya FC dan PSM Makassar di grup A. 

    Laga Maung Bandung kontra Laskar Wong Kito akan menjadi partai pembuka turnamen tersebut. Pertandingan dua tim papan atas tanah air tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (16/1/2018) mendatang. Rencananya, laga tersebut akan dihadiri langsung orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo.

    Ieu Rame Lur : Pemain Muda Persib Ingin Rebut Kepercayaan Gomez !

    Yang menarik, ada sedikit keterkaitan jika kita berbicara tentang dua tim tersebut. Selain nama Rahmad Darmawan yang sempat digadang-gadang akan menukangi Persib musim ini, sejumlah nama pemain SFC pernah berkostum biru sebelum kuning.

    Yang pertama dan menjadi sorotan adalah Makan Konate. Persib Bandung resmi mendatangkan pemain asal Mali tersebut bersama kompatriotnya, Djibril Coulibaly dari Barito Putera pada musim 2014/2015.

    Keputusan Djajang Nurdjaman yang saat itu masih menjabat sebagai pelatih Persib rupanya tepat. Konate menjadi bintang bersama Maung Bandung dan mempersembahkan sejumlah trophy seperti ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

    Pasca membawa Maung Bandung juara Piala Presiden, ia akhirnya memilih untuk terbang ke Malaysia dan mendarat bersama T-Team. Disana ia bekerjasama dengan Rahmad Darmawan yang ditunjuk sebagai juru taktik.

    Pasca adanya sengketa di Liga Malaysia dan keputusan jika T-Team digantikan oleh Terangganu FA di Liga Super Malaysia, Rahmad Darmawan mundur dan memilih berkarir bersama SFC musim ini. Ia pun tak lupa membawa Konate dalam skuat SFC 2018.

    Nama kedua adalah Rachmat Hidayat. Pemain yang satu ini didatangkan Persib pada era Dejan Antonic. Rachmat adalah satu dari tiga gerbong Pelita Bandung Raya (PBR, kini Madura United) yang direkrut Persib. Rachmat resmi hengkang dari Persib dan merapat ke SFC jelang musim 2017 lalu.

    Nama lain yang masih hangat adalah Patrich Wanggai. Sebelum resmi menjadi bagian dari SFC, mantan pemain Persipura ini sempat mencapai kata sepakat dengan Persib Bandung.

    Wanggai juga pernah mengikuti pemusatan latihan selama satu Minggu bersama Maung Bandung di Yogyakarta beberapa waktu lalu. Namun, menurut agennya yang bernama Arif, Wanggai memutuskan untuk hengkang dari Persib dan memilih Laskar Wong Kito sebagai pelabuhan barunya. (bobotoh.id/AR)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli