Teranyar

    Mobil F1 Rio Haryanto Jadi Mobil Wisata

    23 January 2018 15:27
    Mobil balap MRT06 milik mantan tim Rio Haryanto di Formula 1 ( F1), Manor diyakini bisa menjadi model untuk F1 Experiences. MRT06 yang gagal tampil untuk musim 2017 akan diubah menjadi dua kursi untuk wisata balap.

    Program F1 Experiences, menjadi ajang untuk membawa kompetisi "jet darat" lebih dekat dengan para penggemar. Penonton F1 bisa merasakan menjadi penumpang sambil mengelilingi Sirkuit dengan mobil F1.

    Ieu Rame Lur : Punya Peran Ganda, Imam : Saya Coba Jadi Orang 'Kacau' !

    Selama ini, program itu menggunakan mobil Tyrrell 026 1998, yang kemudian dimodifikasi untuk menampung satu penumpang tambahan. Demikian seperti dilansir Kompas.com dari motorsport.com, Sabtu (20/1/2018).

    Sekarang ini, Paul Stoddart dan Mike Gasconye, mantan desainer mobil F1 dan konsultan teknis F1 Experiences, sedang mempersiapkan mobil baru.

    Kemungkinan besar, kedua orang itu akan memanfaatkan sasis Manor yang awalnya dibangun untuk ikut F1 musim 2017. Apabila jadi, maka nanti mobil itu akan dibekali mesin Naturally Aspirated ke turbo-hibrida, seperti yang dipakai mobil F1 kontemporer sejak 2014.

    MRT06 sudah menyelesaikan dua sasis dengan suspensi, rem dan sistem pendinginan. Mobil F1 itu awalnya didesain oleh Luca Furbatto, yang sekarang ini menjadi kepala desain di Sauber-Alfa Romeo.(Bobotoh.ID/RCK)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli