Teranyar

    Motor Memake Bahan Bakar Cai!

    2 October 2017 15:08
    Pabrikan sepeda motor tengah berlomba-lomba memanfaatkan energi alternatif bahan bakar. Tapi, seorang pria asal Brasil telah melakukan inovasi yang luar biasa.

    Adalah Ricardo Azevedo yang berhasil membuat air menjadi bahan bakar motor. Melalui perangkat ciptaannya bernama 'Moto Power H2O' ia berhasil membuat air menjadi bahan bakar motornya.

    Ieu Rame Lur: Lapangan Banjir, Barito Putera Meneuleumkeun Pesut Etam

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Di Sini...

    Alat tersebut memisahkan molekul air menjadi oksigen dan hidrogen. Selanjutnya molekul tersebut dimanfaatkan untuk bahan bakar mesin motornya. Tak tanggung-tanggung, Azevedo berani menyebut 1 liter air bisa ia gunakan untuk menempuh jarak 500 kilometer.



    "Sepeda motor ini menggunakan hidrogen yang bersumber dari air dan berdasarkan pengetesan bisa diandalkan untuk melaju lebih dari 500 kilometer per liter," ujar Azevedo seperti dilansir Kumparan dari AFP, Minggu (1/10/2017).

    Penemuan tersebut mendapat perhatian dari profesor Teknik Mekanik dari Universitas Sao Paolo, Marcelo Alves. Ia memberikan apresiasi dan akan memberikan bantuan terhadap penemuan Azevedo.

    "Mungkin kami perlu memberikan bantuan untuk mengembangkan kendaraan yang menjadi solusi bagi orang lain yang bersedia menggunakan perangkat ini," imbuh dia. (Bobotoh.id/Muhammad Ma'ruf)


    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, mangga klik di sini lalu ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK10)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli