Teranyar

    Nama Jalan Mengleungit Setelah Berubah Jalan Dewi Persik !

    10 August 2017 17:54
    Senin 7 Agustus 2017, Jalan Dewi Sartika di Kecamatan Bekasi Timur berubah menjadi Jalan Dewi Persik. Kejadian tersebut membuat banyak kalangan mempertanyakan. Bahkan, Wali Kota Bekasi Rahmat Efffendi sempat kesal nama jalan di daerahnya berubah.

    "Itu ada yang usil sehingga jadi Jalan Dewi Persik, tetapi sebenarnya tetap itu Jalan Dewi Sartika, karena dari saya SMP jalan itu ya Dewi Sartika" gerutu Rahmat dilansir dari Kompas.com, Senin lalu (7/8/17).

    Ieu Ramé Lur: Innalillahi, Hendak Ke Sawah Malah Terteunggar KA !

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Bekasi, Titi Masrifahati mengatakan berubahnya nama Jalan Dewi Sartika tersebut kemungkinan keisengan orang-orang yang memanfaatkan kelemahan sistem Google.

    "Ada yang iseng (mengubah nama jalan). Kelemahan open source bisa mengubah ini. Tujuan Google sebenarnya biar masyarakat bisa berpartisipasi, tapi sekarang malah disalahgunakan," kata Titi.



    Peristiwa itu pun langsung ditindak baik oleh Wali Kota dan juga Diskominfo. Mereka langsung mengirim surat untuk mengembalikan nama Jalan Dewi Sartika karena jalan tersebut mengambil nama dari seorang pahlawan.

    Namun, bukannya kembali menjadi nama Jalan Dewi Sartika, justru nama jalan tersebut menjadi hilang. Mungkin, itu terjadi akibat adanya laporan tersebut. (Bobotoh.id/Muhammad Ma'ruf)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli