Teranyar

    Nazar Gila Indra Sjafri Bila Indonesia Lolos Piala Dunia

    7 September 2017 15:13
    Tim nasional Indonesia U-19 dipastikan akan berlaga di Piala Asia 2018. Setelah secara otomatis ikut serta tanpa kualifikasi, karena menjadi tuan rumah. Menanggapi hal tersebut, pelatih Indra Sjafri justru mempunyai angan- angan untuk lolos ke Piala Dunia.

    "Kami punya keinginan untuk meraih prestasi terbaik di kesempatan ini (Piala Asia). Ini momen kedua saya di putaran final Piala Asia, saya ingin bisa lebih dari hasil tahun 2014 demi keinginan lolos ke Piala Dunia U-20 pada 2019 mendatang," ucap Indra, seperti dilansir indosport.com, Kamis (07/09/17).

    Hal ini bukan urusan mudah untuk pelatih asal Padang ini. Pasalnya, untuk bisa lolos ke Piala Dunia u-20, minimal Egi Maulana dkk, harus berhasil menembus babak semifinal Piala Asia 2018. Di kompetisi terakhir tim Garuda Muda harus menghuni juru kunci, dengan tak satupun point yang berhasil di raih di fase grup.

    Ieu Rame Lur : Presiden Madura Utd : Ini Hukuman Karena Kebodohan Strategi & Pongah !

    Indra bertekad untuk memperbaiki rekor buruk yang terjadi pada 2014 lalu. Bahkan tak tanggung, harapannya untuk menjuarai piala AFF pun diutarakan eks pelatih Bali United tersebut. Jika lolos Piala Dunia, dirinya bernazar, akan berlutut dihadapan anak asuhnya.

    "Jika juara Piala AFF saya angkat topi kepada mereka (pemain), tetapi saya akan lakukan, berlutut di hadapan pemain jika mereka bisa membawa tim ini lolos ke Piala Dunia. Tetapi itu juga jika mereka yang minta," canda Indra Sjafri.

    Indra mengklaim anak asuhnya saat ini telah melakukan perjuangan dengan baik. Jadi, ia meyakini, peluang untuk lolos ke Piala Dunia sangat terbuka.

    "Mereka (tim saat ini) melakukan itu lebih baik dari yang dulu. Jadi peluang lolos ke Piala Dunia itu sangat terbuka," tutup Indra Sjafri. (bobotoh.id/Firyal Firdaus)

    Editor : HL

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli