Teranyar

    Paguyuban Suporter Mementa PSSI Tanggung Jawab!

    4 September 2017 16:37
    Peristiwa nahas yang menewaskan suporter Indonesia kembali terjadi kali ini menimpa Catur Juliantono korban dari pelemparan petasan oleh oknum suporter saat pertandingan uji coba Indonesia menghadapi Fiji di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

    Salah satu wadah komunitas suporter Indonesia yang bernama PSTI (Paguyuban Suporter Timnas Indonesia) mengkritisi PSSI atas insiden yang menewaskan seorang suporter timnas Indonesia.

    Ieu Ramé Lur: Ratusan Undangan Hadir Di HUT VBTB!

    Seperti dilansir dari Indosport (4/9/17) terdapat 4 poin yang menjadi catatan kritis dari PSTI (Paguyuban Suporter Timnas Indonesia). Melalui ketua umum PSTI Ignatius Indro, mengecam kepada siapapun yang melakukan tindakan membahayakan seperti insiden kemarin.

    PSTI pun menginginkan peristiwa yang menimpa Catur Juliantono ini dapat diselesaikan hingga tuntas, selain itu PSTI mengkritik bahwa PSSI harus bertanggung jawab atas kejadian tersebut dan juga memastikan bahwa pendukung bukan hanya objek dalam pertandingan sepakbola.

    Berikut pernyataan lengkap PSTI terkait insiden maut yang menewaskan Catur:

    1. Berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Catur Yuliantono yang merupakan salah satu suporter Timnas Indonesia.

    2. Mengutuk keras perilaku suporter yang membahayakan keselamatan suporter dengan melakukan pelemparan petasan.

    3. Meminta pihak berwajib untuk mengusut tuntas pelaku pelemparan petasan yang memakan korban jiwa tersebut.

    4. Menuntut tanggung jawab pihak panitia penyelenggara dan juga PSSI atas masuknya benda-benda berbahaya seperti petasan ke dalam stadion.

    5. Menuntut PSSI sebagai induk organisasi sepakbola di Indonesia ke depannya lebih memperhatikan keamanan dan kenyamanan suporter, dan tidak menjadikan suporter hanya sebagai obyek dalam kegiatan persepakbolaan Indonesia. (Bobotoh.id/Bintang Bilfaqih)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli