Teranyar

    Pemain Sesuai Kebutuhan Tim, Bukan Untuk Promosi !

    19 November 2017 16:54
    Apa yang salah dengan Persib musim 2016/2017? Mungkin pertanyaan itu ada di pikiran semua Bobotoh Persib.

    Dengan berisikan pemain yang bisa dibilang bintang baik nasional maupun internasional, tetapi kenyataannya di akhir kompetisi Persib finish di posisi yang sangat mengecewakan. Bahkan hampir masuk ke zona degradasi.

    Ieu Rame Lur: Ditanya Pemain Baru, Wa Haji: Yang Ada Dulu Saja !

    Di awal kompetisi kita semua yakin dengan materi pemain yang ada Persib akan bisa berbicara banyak di kompetisi. Manajemen mengontrak pemain-pemain yang membawaPersib menjuarai kompetisi 2014.

    Ditambah pemain yang memang sudah mempunyai nama besar di persepakbolaan nasional maupun internasional. Juga bisa membawa pulang Djajang Nurjaman sang pelatih yang membawa persib menjuarai kompetisi 2014, setelah puasa gelar selama 19 tahun.

    Tetapi harapan hanya tinggal harapan, ekspektasi yang begitu besar tidak sesuai dengan kenyataan. Di perjalanan kompetisi, berawal dengan dipecatnya sang pelatih Djajang Nurjaman di tengah kompetisi yang dianggap tidak bisa membawa Persib berprestasi.

    Setelah itu nakhoda Persib seakan tidak ada yang pasti. Sempat dipegang oleh Herrie “Jose” Setiawan, Yaya Sunarya sebelum akhirnya Persib mengangkat Emral Abus sebagai pelatih Persib Bandung.

    Pergantian pelatih oleh Emral Abus pun tidak membawa perubahan yang signifikan. Persib seakan sangat sulit untuk memenangkan pertandingan.

    Saya sebagai pecinta Persib Bandung sangat berharap, untuk kompetisi mendatang manajemen Persib bisa mengontrak pemain dan pelatih sesuai kebutuhan tim. Tidak hanya sekedar untuk masalah promosi, sebab Persib Bandung merupakan sebuah tim besar yang telah dikenal, baik di persepakbolaan nasional maupun internasional.

    Saya ingin melihat lagi Persib yang ditakuti oleh lawan-lawannya, baik ketika main kandang maupun tandang. Semangat yang dimiliki oleh setiap pemain Persib benar-benar tertanam dalam hati, semangat untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan.

    Musim kompetisi 2016/2017 jadikan pelajaran dan bahan evaluasi manajemen untuk kejayaan Persib di musim berikutnya. Jangan sampai kejadian musim kemarin terulang kembali.

    "Gerak cepat" dalam bursa transfer salah satu cara untuk mendapatkan pemain incaran. Jangan sampai karena manajemen telat bergerak, pemain dan pelatih incaran diambil oleh tim lain.

    Ujung-ujungnya Persib melakukan “pembelian panik” di akhir bursa transfer.

    Saya berharap pemain yang dikontrak Persib bisa bermain dengan hati dan bangga menjadi salah satu bagian dari skuad Persib Bandung. Tunjukkan loyalitasmu untuk  kebesaran Maung Bandung.

    Siapapun pelatih yang dikontrak oleh manajemen, tunjukkan kualitasmu dalam meracik sebuah tim. Tunjukkan bahwa kamu memang pantas menjadi nakhoda Persib Bandung.

    Untuk manajemen berikan kebebasan untuk sang pelatih dalam memilih dan meracik skuad Persib Bandung. Biarkan pelatih memilih pemain-pemain yang diinginkannya, demi  untuk kemajuan dan prestasi tim Maung Bandung.

    Untuk bobotoh saalam dunya mari kita dukung Persib Bandung. Tunjukkan wahai Persib Bandung, di musim mendatang kamu memang pantas berada di puncak klasemen. (Bobotoh.id/Ricky N.Sas)

    Ditulis oleh Bobotoh Zaman Old, Roni Fauzie

    Redaksi mengundang Bobotoh untuk menulis. Kirimkan tulisan sepanjang 1-2 halaman Microsoft Word atau 250-500 kata ke email idbobotoh.redaksi@gmail.com.

    Redaksi berhak melakukan penyuntingan atas setiap tulisan yang ditayangkan dengan tidak mengurangi atau mengubah esensinya.Tulisan tidak harus sependapat dengan kebijakan redaksi sepanjang tidak menyinggung unsur SARA dan bernada hasutan/provokasi.


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli