Teranyar

    Perangi Konten Negatif, Menkominfo Resmikan Mesin Ais!

    3 January 2018 15:53
    Pemerintah Indonesia semakin gencar mememeangi berita negatif di internet. Per hari ini, Rabu, 3/1/2018 mesin pengais konten negatif Kominfo (Mesin Ais) mulai resmi difungsikan hari ini.

    Selama ini, tim Trust Positif yang menangani laporan masyarakat tentang konten-konten negatif di ranah maya. Kendati begitu, prosedur dan mekanisme dari Trust+ tetap dipertahankan, bahkan dikembangkan lebih lanjut ke tempat dan sistem anyar yang dinamai “Cyber Drone 9” (CD9).

    Ieu Rame Lur: Perdana ! Persib Latihan di Lapangan Sintetis

    “Semua squad Trust+ bergabung di Cyber Drone 9,” kata Kasubdit Penyidikan dan Penindakan Kominfo, Teguh Arifiyadi, seperti dilansir Kompas.com, Rabu (3/1/2018).

    Tak hanya berperan pasif menerima laporan masyarakat, tim CD9 juga aktif mencari konten negatif dengan memanfaatkan mesin khusus bernama “Ais”.

    Mesin berbasis crawling tersebut mulai dioperasikan hari ini berguna untuk membantu tim CD9 menemukan situs dan akun penyebar konten pornografi, perjudian online, penipuan online, radikalisme, dan sebagainya.

    “Dulu pemblokiran sifatnya pasif (laporan), kecuali ada permintaan khusus. Sekarang aktif dan pasif,” Teguh menegaskan.(Bobotoh.ID/RCK)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli