Teranyar

    Peringati Hari Pahlawan, Para Veteran Napak Tilas Keliling Bandung

    9 November 2017 12:41
    Dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 2017 mendatang. Lembaga Veteran Republik Indonesia (LVRI) dan relawan dari GBLA spirit menyelenggarakan acara napak tilas ke beberapa spot bersejarah di Kota Bandung, Kamis (9/11/2017)

    "Ini dari LVRI dalam rangka hari pahlawan, kita tadi sudah keliling ke viaduct, dalem kaum, disitu ada rumah Jenderal Nasution, " ucap Dodi salah satu anak veteran yang juga menjadi relawan.

    Ieu Rame Lur : Comvalius : Indonesia Circus League !

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Di Sini...

    Dalam acara tersebut puluhan veteran perang kemerdekaan Indonesia berkeliling menggunakan Bandros. Mereka berkeliling diantaranya ke viaduct, dalem kaum, dan terakhir ke Pangaritan Bandung Timur.

    Bandung Timur menjadi titik terakhir napak tilas tersebut. Dimana daerah Pangaritan, terdapat tugu Revolusi. Sebagai peringatan pertempuran Bandung Timur pada masa perang kemerdekaan.

    Para veteran dan relawan menyayangkan kondisi tugu tersebut. Karena meski sempat direnovasi, kini tugu tersebut kembali terbengkalai dan dijadikan tempat menyimpan botol bekas.

    "Ini ironi sekali yah (keadaan tugu), dulu kan disini teman-teman bapak-bapak ini yang berjuang," pukas Dodi. (Nizar Ulman)

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, silahkan kontak WA 089662541246 lalu klik di sini dan ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK10)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli