Itulah tulisan yang terli ...">

Itulah tulisan yang terli ...">
 
Teranyar

    Persamaan Laga Barito vs Persib Tahun 1995 dan 2017, Naon Wae?

    19 June 2017 15:27
    "Jacksen, balaskan dendam kami di tragedi 1995. Barito Putera, juara tanpa mahkota,"

    Itulah tulisan yang terlihat di salah satu sudut tribun Stadion 17 Mei ketika Barito Putera menjamu Persib Bandung, Minggu (18/6/2017).

    Maksud dari tulisan tersebut tidak lain dan tidak bukan terkait laga semifinal Liga Indonesia 1 1994/1995. Pada laga semifinal, Barito kalah tipis dari Persib Bandung. Yang menyesakan bagi pendukung Barito adalah dianulirnya gol Joko Haryanto oleh wasit Agil.

    Pertemuan Barito vs Persib pun kembali terulang di kompetisi Liga 1. Dendam laskar Antasari benar-benar terbalaskan. Persib terpuruk di Banjarmasin. Tulisan dalam spanduk tersebut menjadi kenyaataan.

    Terlepas dari kekalahan Maung Bandung pada laga di pekan ke-11, ada tiga kesamaan antara pertandingan Barito vs Persib tahun 1995 dan 2017.

    Apa saja sih? Mari kita simak...

    1. Hasil pertandingan 1-0
    Laga Barito vs Persib pada tahun 1995 berakhir 1-0 untuk kemenangan Persib. Gol semata wayang kala itu dicetak oleh Kekey Zakaria. Pada tahun 2017, giliran Barito yang menang dengan skor yang sama yaitu 1-0.

    2. Kiper Barito tahun 1995 dan 2017 sama-sama botak
    Kesamaan lainnya selain skor akhir adalah gaya kiper Barito yang tidak memiliki rambut alias botak.

    Pada tahun 1995, Abdillah adalah kiper Barito berkepala plontos dengan penampilannya yang ciamik. Sekarang, mistar gawang Barito dikawal kiper botak bernama Aditya Harlan.

    Ieu Rame Lur : Ancaman Denda 100 Juta Karena RK, Ieu Ceuk Um Bram!

    3. Mitos
    Dulu, saat pertandingan semifinal Liga Indonesia 1 antara Persib Bandung kontra Barito Putrera di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, ada hal yang menarik untuk disimak. Adalah tragedi telur yang dipecahkan oleh Sutiono.

    Singkat cerita, banyak peluang emas yang tidak masuk dan gawang Barito sangat susah untuk dirobek oleh pemain Persib. Akhirnya gawang Abdillah kemasukan juga setelah striker Persib, Sutiono membuang sebuah telur yang berada di gawang Barito. Konon katanya, itu adalah jimat agar gawang Barito susah untuk dijebol.

    Pada pertandingan kemarin, cerita mitos itu kembali terdengar. Adalah bench pemain Persib yang berlumuran minyak. Entah apa yang dioleskan, namun katanya minyak tersebut merupakan "ucapan selamat datang" untuk Persib.

    Tragedi minyak tersebut sempat mendapat protes dari offisial Persib dan akhirnya minyak tersebut dilap dari bench Persib. Wallahualam... (bobotoh.id/HL/berbagai sumber)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli