Teranyar

    Persib Dihadang, Bobotoh Jangan Baperan!

    15 October 2017 15:06
    Meni loba nu baper kitu Persib di terror di Makassar. Mangga diaos deui tulisan kami, sejenak setelah pertandingan Persib vs PSM di Bandung bberapa waktu lalu: I Am Forever Throwing Bottles!

    Mungkin kamu terlalu lelah melihat permainan melendoy Persib hingga lupa match itu. Tentu supporter Makassar masih sakit hati jika mengingat pertandingan itu. Anggap saja itu sebagai tuaian atas apa yang oknum bobotoh tanam di Bandung.

    Ieu Rame Lur: Disinyalir Ada Ancaman, Penginapan Persib Dijaga Ketat Aparat Keamanan

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Di Sini...

    Di sisi lain, tugas supporter adalah menjatuhkan mental lawan sejatuh-jatuhnya, justru itu yang hilang dari bobotoh. Bobotoh lebih suka menjatuhkan mental gebetan dengan selfie make kertas bertuliskan "kapan nyetadion bareng aku?"

    Atau menjatuhkan mental pemain Persib dengan turun ke dalam lapangan bari modus menta jersey ka si Kim, setelah itu upload fotonya di FB dengan caption, "asik urang ka foto!!!" what theeee...

    Untuk kejadian serupa basa pertandingan vs Bhayangkara FC di patriot aslina saya respek besar ke beberapa orang supporter yang turun ke lapangan, sebagai bentuk protes yang pasti nanceb di nu manah para pemain. Tapi mun sering teuing mah kampungan aslina jadi kabiasaan.

    Kembali ke menjelang match PSM vs Persib malam ini, jujur penulis belum pernah merasakan kerasnya pertandingan 2 bebuyutan ini di era 90an karena penulis adalah bobotoh zaman now. Tapi menurut bapa dan alm. Aki "el classico" indonesia lain lawan persija, tapi lawan PSM atau PSMS.

    Wajar jika pertandingan antara Maung Bandung melawan keduanya selalu berlangsung sengit terkadang berujung gelut hingga saat ini, namun semuanya tetap berada dalam nalar dan rivalitas positif. Terbukti saat Persib di hadang kemarin, tidak ada bogem mentah yang mendarat dari supporter PSM yang melakukan penghadangan, selain
    teriakan dan makian untuk menjatuhkan mental bertanding sang Pangeran Biru malam nanti.

    Bahkan dikutip dari beberapa media bobotoh, Daeng Uki (Uki Nugraha) pentolan Supporter PSM Makassar bersedia menyambut bobotoh hadir di Stadion Andi Mattalata Makassar. Karena beliau pun merasa kehadirannya di Bandung putaran 1 lalu diterima oleh Bobotoh.

    Melalui tulisan ini, penulis berharap Bobotoh untuk tidak mudah tersulut emosi dengan kabar yang diterima khususnya dengan berita penghadangan kemarin, karena itulah supporter! Baik Bandung, Makassar, Medan, Surabaya, dan Jakarta semua memiliki kultur supporter yang berbeda-beda, tidak mungkin sama.

    Semoga panasnya sebelum dan saat pertandingan tidak menjalar ke setelah pertandingan, karena rivalitas adalah 90 menit, selebihnya kita saudara, satu Indonesia.

    Salam sayang untuk Bobotoh di Makassar, selamat mengawal kebanggaan kita semua. Selamat Berjuang Kebanggaan, Hancurkan PSM di kandang ayam jantan! Pais lur! (Bobotoh.id/Ricky N.Sas)

    Fahmi Amet, Bobotoh Zaman Now yang biasa berselancar di akun twitter @fahmiamet

    Redaksi mengundang Bobotoh untuk menulis. Kirimkan tulisan sepanjang 1-2 halaman Microsoft Word atau 250-500 kata ke email idbobotoh.redaksi@gmail.com.

    Redaksi berhak melakukan penyuntingan atas setiap tulisan yang ditayangkan dengan tidak mengurangi atau mengubah esensinya.Tulisan tidak harus sependapat dengan kebijakan redaksi sepanjang tidak menyinggung unsur SARA dan bernada hasutan/provokasi.

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, silahkan kontak WA 089662541246 lalu klik di sini dan ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK10)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli