Teranyar

    Persib & Para Wanita Cantik !

    5 August 2017 12:43
    Sepak bola berbeda dengan voli, bulu tangkis, atau tenis, yang mana para pemainnya terpisahkan oleh pembatas net, sehingga dalam permainannya, tidak menuntut banyak kontak fisik secara langsung. Sementara di sepak bola, kontak fisik antar para pemainnya tidak terhindarkan. Benturan-benturan keras sering terjadi, duel yang mengakibatkan salah seorang pemain sampai bercucuran darah juga sering. Itulah yang menjadikan sepak bola identik sebagai "olah raga laki-laki". Permainannya keras dan penuh dengan duel.

    Namun, kendati identik sebagai olah raga lelaki, sepak bola juga tidak "haram" untuk digemari oleh para wanita. Mungkin kita, para lelaki, kerap meremehkan para wanita yang menggemari sepak bola dengan anggapan bahwa kesukaan mereka pada sepak bola, hanya sebatas karena doyan memandang paras pesepakbola yang tampan. Ada memang yang demikian. Tapi, tentunya tak semua seperti itu.

    Beberapa di antara mereka bahkan mengikuti sepak bola sampai isu-isu terhangat dalam tim favorit mereka. Selain memberikan dukungan semangat, mereka kerap turut mengomentari ranah taktik dan bahkan membicarakan pelatih.

    Persib Bandung, sebagai salah satu tim sepak bola terbesar di Indonesia dan dengan segala popularitas yang dimilikinya, jelas tidak luput dari perhatian para wanita yang mengikuti perkembangan sepak bola di Indonesia. Mereka cukup mengikuti perkembangan Persib Bandung. Dari bagaimana performa Persib saat ini, hingga memberi dukungan pada Maung Bandung. Berikut adalah beberapa wanita yang merupakan bobotoh Persib dan, mereka juga cukup dikenal oleh publik. Mereka rajin memberikan dukungan terhadap Persib Bandung baik secara langsung maupun melalui media sosial. Beberapa di antara mereka bahkan sempat viral karena "ulah" tersebut.

    1. Jelly J.lo


    (Dok. bobotoh.id)

    Wanita asal Bandung yang berprofesi sebagai model ini, begitu mengikuti perkembangan Persib. Dan dirinya pernah dibuat viral di dunia maya, karena "ulahnya" yang terkait dengan Persib. Ia mengungggah video yang mengungkapkan kekesalan dirinya terhadap para bobotoh Persib yang menurutnya kurang sopan dalam memberikan kritik kepada para pemain dan pelatih Persib saat itu, Djajang Nurjaman.

    "Aku pengen kalian sebagai Bobotoh, lebih menghargai Persib, lebih menghargai para manajemen Persib, pemain Persib, pelatih Persib paling utama. Entong disalahkeun wae (jangan disalahkan terus)," ungkap Jelly di video yang ia unggah di instagra miliknya itu.

    Video tersebut lantas menjadi viral di dunia maya. Nama Jelly pun seketika santer diperbincangkan oleh para Bobotoh di dunia maya. Beberapa di antara mereka bahkan mengunggah ulang video kekesalan Jelly tersebut. Jelly mengunggah video tersebut pada bulan Juni lalu. Memang saat itu keadaan Persib sedang terpuruk dan permainannya pun buruk, sehingga para Bobotoh ketika itu banyak yang mengkritik bahkan tak segan memaki tim Persib.

    2. Jennifer Bachdim

    Kapanlagi.com

    (Kapanlagi.com)

    Istri dari pesepak bola nasional, Irfan Bachdim ini sempat datang ke stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), untuk memberikan dukungannya kepada Persib. Hal itu terjadi jelang laga antara Persib kontra PSM Makassar di gelaran Torabika Soccer Championship, 2 Juli 2016 lalu.

    Jennifer saat itu datang ke GBLA bersama dua anaknya, dan orangtuanya. Berseragam biru-biru kostum Persib ia menempati tribun VIP menyaksikan Persib berlaga. Jennifer juga memberikan dukungan khusus kepada salah satu pemain Persib, Kim Jeffrey Kurniawan yang merupakan adik kandungnya.

    Ieu Rame Lur : Febri Bongkar Kebiasaan Unik Zola Sebelum Menggocek Bola. Apa Cik?

    3. Sandra Olga


    (indonesianfilmcenter.com)

    Perempuan yang berdarah blasteran Jerman, Chinese, dan Indonesia ini merupakan seorang presenter di setiap siaran langsung Liga 1 2017. Yang menarik, Sandra pernah tertangkap sedang menyaksikan laga Persib di GBLA.

    Ketika itu Persib sedang bertanding kontra PSM Makassar pada 5/7/2017. Sandra yang sering nongol televisi dalam siaran langsung Liga 1 tersebut, tentu sudah tak asing parasnya di kalangan suporter. Sontak keadaan menjadi riuh dengan kehadiran Sandra di salah satu sudut tribun penonton stadion GBLA tersebut.

    Sebelum pertandingan tersebut, di akun instagram pirbadi miliknya, pada tanggal 3/7/2017, Sandra sempat mengunggah foto dirinya berbalut jersey Persib di stadion Siliwangi.

    "Semangat. Ga host #persib vs #psm tapi mungkin langsung nntn di #bandung. Nanti baru #maduraunited vs #persib Sandra yang jadi hostnya > menjawab pertanyaan bobotoh dan juku eja via DM," tulis Sandra dalam judul postingan foto tersebut.

    4. Aura Kasih


    (Liputan6.com)

    Penyanyi wanita asal Bandung ini, pernah dibuat viral juga di dunia maya karena sebuah video yang diunggah oleh akun instagram @vikingyogya pada 18 Juni menampilkan dirinya memberikan dukungan untuk Persib Bandung. Bahkan Aura pun sampai hafal dan menyebutkan dua nama punggawa Persib dan memberikan dukungan untuk mereka.

    "Buat Kang Atep sama Kang Febriii semangat! Persib nu aing!" kata Aura dalam video itu.

    Aura merupakan artis asal Bandung yang tenar berkat hits "Mari Bercinta". Ia lahir di Bandung 26 Februari 1987.

    5. Cita Citata


    (Tribunnews.com)

    Satu lagi pesohor wanita yang juga merupakan pendukung Persib Bandung, Cita Citata. Cita banyak dikenal publik sebagai pedangdut. Ia tersohor berkat hits lagu seperti "Sakitnya Tuh Di Sini", "Goyang Dumang", atau "Aku Mah Apa Atuh".

    Ketika Persib berhasil merengkuh trofi Piala Presiden 2015 usai mengalahkan Sriwijaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Cita merayakan kemenangan Persib tersebut melalui unggahan di akun instagram miliknya. Ia mengunggah foto bertuliskan "ALHAMDULILLAH PERSIB JUARA!!"

    Ia pun tak lupa menambahkan tulisan di caption foto tersebut. "Selamat PERSIB BANDUNG kebanggaaan #persibday #pialapresiden #nobully #norasis #nojudge #satujiwasatuindonesia," tulis Cita dalam unggahan tersebut.

    Cita memang gadis kelahiran Bandung. Ia lahir di Bandung pada 14 Agustus 1994. (bobotoh.id/Rio Rizky)

    Editor : HL

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli