Teranyar

    Persipura Akan Ikut Piala Presiden 2018, Dengan Syarat....

    11 January 2018 15:09
    Persipura Jayapura saat ini belum memastikan akan mengikuti ajang turnamen pra-musim, yakni Piala Presiden 2018 yang tak lama lagi akan digelar. Menurut Rocky Babena, Sekretaris Persipura, sampai saat ini Persipura masih terkendala dengan dana.

    "Bagaimana kami mau ikut kalau ada utang yang belum lunas," kata Rocky Babena, Sekretaris Persipura seperti dikutip dari Bolalob.com, Kamis (11/1/2018).

    Ieu Rame Lur : Bersua Persib, Pelatih SFC Berpikir Keras !

    Rocky menambahkan, bukan hanya PT LIB yang mempunyai hutang ke Persipura. Bahkan, Operator turnamen Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 dan PT Gelora Trisula Semesta (GTS) juga masih belum melunasi kewajibannya terhadap klub berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

    "Kalau dihitung-hitung dari Liga 1 dan lalu-lalu termasuk ISC dari operatornya PT GTS juga belum membayar hutang ke kami. Ya ada sekitar 3-4 miliar hak kami yang belum diterima," lanjut Rocky.

    Rocky pun memastikan jika Persipura akan mengikuti Piala Presiden dengan satu syarat. Yaitu, haknya segera dicairkan oleh pihak yang bersangkutan.

    "Kalau itu diberikan kepada kami, kami pasti ikut Piala Presiden," ucap Rocky menambahkan.

    Meski belum lama ini Persipura mendapat kucuran dana dari Bank Papua, Rocky menyebutkan jika kucuran dana itu hanya untuk kompetisi Liga 1. Adapun nilai kerja sama keduanya kabarnya mencapai Rp 8,5 miliar.

    "Yang saat ini kami butuhkan itu dana untuk pembiayaan di awal kompetisi dan Bank Papua walaupun sudah setuju menjadi sponsor tetapi mereka hanya ingin di Liga 1 saja, tidak untuk Piala Presiden," kata Rocky.

    Di Piala Presiden tahun ini, Persipura tergabung ke dalam Grup B bersama Mitra Kutai Kartanegara, Martapura FC, dan Barito Putera. Seluruh pertandingan di Grup B ini rencananya akan dilangsungkan di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur. (Bobotoh.id/AR)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli