Teranyar

    Pesepakbola Dianggap Pahlawan & Dijieun Patung

    11 November 2017 18:34
    Pahlawan bukan hanya berasal dari seseorang yang berjuang dengan mengangkat senjata. Umumnya masyarakat sering kali mengangkat seseorang menjadi pahlawan dari berbagai profesi. Salah satunya pemain sepakbola.

    Pemain bola dianggap sebagai pahlawan ketika ia membuat prestasi bersama tim yang dicintai masyarakat. Berikut adalah beberapa pemain bola nasional yang dianggap pahlawan bahkan dibuatkan patung.

    Ieu Rame Lur: Dampingi Persib Di Laga Terakhir, Emral Korbankan Gelar!

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Di Sini...

    Masih dalam suasana hari Pahlawan, berikut patung pesepakbola di Indonesia.

    1. Patung Bola di Bandung
    Orang Bandung pasti tidak asing dengan patung ini. Patung yang berlokasi di antara Jalan Tamblong dan Lembong ini diresmikan 8 Mei 1990 oleh Ateng Wahyudi. Memang banyak orang yang menyangka bahwa patung tersebut adalah sosok Adjat Sudrajat, tetapi ada juga yang menyebutnya sebagai patung Robby Darwis. Keduanya memang pemain yang pernah membawa Persib berjaya di sepakbola nasional.

    2. Patung Ramang di Makasar
    Sama seperti di Bandung, di Kota Makasar terdapat juga patung dengan sosok pemain sosok sepakbola. Masyarakat Makasar menyebutnya sebagai patung Ramang. Pemain yang aktif pada era 1950 an ini dianggap pahlawan, karena pernah tampil dengan tim nasional Indonesia kala itu yang terkenal dengan julukan Macan Asia.

    3. Patung Ribut Waidi di Semarang
    Ribut Waidi, pemain asal Semarang yang aktif di era 80-an.Ribut adalah pemain terbaik pada final perserikatan tahun 1987 ketika Semaran mengalahkan Persebaya. Dia juga pernah menjadi pencetak gol satu-satunya ke gawang Malaysia pada final Sea Games di tahun yang sama, dan memberikan emas dari cabang sepakbola.

    Itulah beberapa pesepakbola yang dianggap masyarakat sebagai pahlawan dan diabadikan dalam bentuk patung. Hal tersebut sering dilakukan bahkan di Negara-negara Eropa dan Amerika Latin yang terkenal dengan legenda-legenda sepakbolanya. (Nizar Ulman. Dari berbagai sumber)

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, silahkan kontak WA 089662541246 lalu klik di sini dan ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK10)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli