Teranyar

    Polda Jabar Siapkan 1.500 Personel di Laga Pembuka Piala Presiden

    11 January 2018 15:57
    Stadion Gelora Bandung Lautan Api akan menjadi tempat pembukaan perhelatan Piala Presiden 2018. Persib Bandung vs Sriwijaya FC menjadi laga pembuka pada 16 Januari 2018 mendatang.

    Laga pembuka tersebut rencananya akan dihadiri oleh orang nomor satu di Indonesia, Joko Widodo. Dengan begitu beberapa hari menjelang pembukaan Piala Presiden 2018, Ketua Steering Committee, Maruarar Sirait, melakukan pengecekan Stadion GBLA.

    Ieu Rame Lur : Dirijen Viking Ajak Bobotoh Ngapalkeun Anthem Baru Persib !

    "Sekali lagi, semua dilakukan agar proses upacara pembukaan bisa berjalan lancar dan sesuai standar. Bagaimana pun ini merupakan hajatan bersama," ujar Maruarar melalui rilisnya dikutip dari detik.

    Dalam pantauannya, Maruar Sirait yang didampingi Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Agung Budi Maryoto, mengecek semua fasilitas dari stadion tersebut. Sementara itu perihal keamanan, Kapolda Jawa Barat sudah menginstrusikan 1.500 personel untuk mengamankan jalannya pembukaan kompetisi pre-season tersebut.

    "Standar pengamanan operasional sudah kami siapkan. Pada hajatan ini bukan melulu pengamanan pertandingan bola namun juga pengamanan kepada Presiden. Pada prinsipnya, kami mendukung dan siap melakukan pengamanan. Kemungkinan kami akan mengerahkan 1.500 personel. Itu belum termasuk tenaga pengamanan dari TNI dan Paspampres," beber Irjen Pol. Agung Budi.

    Sebelumnya sempat tersiar kabar jika Stadion GBLA tidak mendapat restu dari Kemen PUPR sebagai otoritas penerima mandat pemugaran enam stadion utama di Jakarta dan Jawa Barat (Jabar) yang disiapkan untuk Asian Games 2018.

    Selain GBLA, beberapa stadion di kawasan Jawa Barat lainnya juga belum dapat digunakan yakni, Stadion si Jalak Harupat yang juga ada di Bandung, Stadion Wibawa Mukti dan Patriot di Bekasi, serta Pakansari di Bogor. (Bobotoh.ID/FY) (Foto : Ilustrasi)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli