Teranyar

    Polisi Akan Mempelajari Video Penghinaan !

    29 March 2018 21:28
    Jajaran kepolisian akan mempelajari video penghinaan yang dilakukan oleh oknum pemain Persija kepada Viking yang telah viral di media sosial, khususnya Instagram. Dalam video tersebut, oknum pemain Persija melakukan unsur SARA/hate Speech kepada Viking Persib Club. 

    Pihak Viking pun telah menyampaikan kasus tersebut kepada kapolrestabes Bandung, pada Kamis (29/3/2018) sore tadi. Dalam pertemuan tersebut, pihak Viking memberi waktu kepada pelaku untuk beritikad baik hingga Senin (2/4/2018) mendatang. 

    Ieu Rame Lur: Video Viral: Viking Memere Waktu Hingga Senin !

    Apabila sang pelaku tidak ada niatan baik, maka pihak Viking akan melanjutkan kasus tersebut ke ranah hukum. Pihak kepolisian pun akan menggelar perkara mengenai isi dari video penghinaan tersebut. 

    "Tadi saya hadirkan juga Kasat Serse, Kasat Intel dan rekan-rekan dari pengurus semua untuk nanti membahas, melakukan gelar perkara untuk melihat video tersebut dan menentukan konstruksi pembuatan pasal dalam laporan polisi," kata Kapolrestabes Bandung, Drs Hendro Pandowo, Msi di Polrestabes Bandung, Kamis (29/3/2018) sore tadi.

    Pihaknya pun akan berhati-hati dalam menangani kasus tersebut. Hendro akan mengumpulkan semua pihak terkait guna mempelajari Video penghinaan tersebut apakah bisa dijerat karena melanggar UU ITE atau tidak. 

    "Harus dipelajari, sekilas nanti penyidik dan akan melakukan pemeriksaan dan ahli dan saksi nanti disimpulkan perbuatan suatu pidana melanggar undang-undang ITE atau tidak," sambungnya. 

    "Tapi ada yang ditawarkan Viking juga bagus solusi dengan mencari orang yang membuat itu, itu bisa meredam semuanya. Jadi disamping dari Persija sudah melakukan minta maaf tapi dari oknum pribadi yang harus minta maaf," tutup pria berusia 49 tahun tersebut. (Bobotoh.ID/FY/AR)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli