Teranyar

    PSSI Memuka Pendaftaran Kursus Lisensi Pro AFC!

    27 February 2018 18:00
    Dalam watu dekat ini, federasi sepak bola tertinggi di Indonesia yakni PSSI akan membuat gebrakan baru. PSSI akan menggelar kursus kepelatihan tertinggi di sepakbola Asia AFC, yakni Pro AFC.

    Hal tersebut dinyatakan langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Danurwindo. Ia menyebut, kursus tersebut bakal dilaksanakan pada pertengahan April, yakni 15-21 April 2018.

    Ieu Rame Lur: Anniversary Cup Diiluan 4 Negara!

    "Kursus pelatih Pro AFC akan kami laksanakan pada tanggal 15-21 April nanti di Sawangan. Kursus tersebut akan dilaksanakan dengan sistem 7 modul dan berlangsung hampir satu tahun lamanya," kata direktur teknik PSSI, Danurwindo dikutip dari laman resmi PSSI, Senin kemarin (26/2/2018).

    Danurwino menambahkan, salah satu syarat untuk mengikut kursus tersebut yakni tentu harus memiliki lisensi A AFC terlebih dahulu. "Untuk peserta kursus Pro AFC yang ikut akan ada 24 pelatih, hingga saat ini nama-nama masih kami finalisasi. Salah satu syarat untuk mengikuti kursus ini yakni harus memiliki lisensi A AFC," sambungnya.

    Selain itu, minimal empat tahun aktif di dalam sepak bola profesional andai seorang pelatih ingin menyabet gelar tertinggi di Asia tersebut. "Dan empat tahun terakhir aktif menangani tim profesional. Nama-nama pelatih yang ikut kursus Pro AFC juga harus mendapat rekomendasi dari PSSI dan AFC," tuturnya mengakhiri.

    Nantinya, kursus pelatih Pro AFC akan diinstrukturi oleh Bader Ahmad yang notabene instruktur AFC dari Kuwait. Selain diikuti pelatih dari Indonesia, ada juga beberapa pelatih dari luar negeri tepatnya negara dari kawasan Asia Tenggara untuk mengikuti kursus ini.

    Kursus ini dilakukan PSSI untuk mengantisipasi regulasi baru dari federasi tertinggi di Asia, yakni AFC. Regulasi baru tersebut yakni pada tahun 2020 mendatang, AFC bakal menerapkan peraturan bagi setiap pelatih yang menangani tim kasta tertinggi di Indonesia harus memiliki lisensi tersebut. (Bobotoh.id/AR)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli