Teranyar

    PSSI Mencontreng Regulasi Marquee Player !

    14 January 2018 21:11
    Untuk musim 2018 , PSSI memutuskan untuk tidak lagi mencantumkan pemain yang berstatus marquee player pada peserta Liga 1. Hal itu dipastikan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, kepada BolaSport.com selepas Kongres PSSI 2018 di ICE BSD, Tangerang Selatan, Sabtu (13/1/2018).

    "Regulasi pemain asing Liga 1 musim 2018 sudah ditetapkan. Tanpa marquee player. Klub-klub peserta sudah kami kirimkan draf-nya," ucap Jokdri, sapaan Joko Driyono.

    Ieu Rame Lur : Babak II: Islandia Pelenoykan Indonesia !

    Tak hanya itu, Jokrdi juga memastikan tidak akan ada lagi pembatasan umur untuk musim depan. Peraturan pembatasan itu sendiri diberlakukan pada musim kemarin. Tak heran jika saat itu para pemain yang usianya tak muda lagi resah akibat adanya peraturan tersebut.

    "Jadi, jatah bagi setiap tim adalah empat pemain asing. Tiga (non-Asia) plus satu (Asia). Musim depan juga tidak ada lagi pembatasan umur," kata Joko.

    Pada musim 2017, PSSI menetapkan regulasi marquee player dan mewajibkan setiap kontestan memainkan tiga pemain berstatus U-23. Dan untuk musim depan, regulasi tersebut dihapuskan.

    Sementara itu untuk Liga 2, PSSI tetap dengan aturan tanpa pemain asing. Selain itu, ada pembatasan umur untuk Liga 2 2018.

    "Liga 2 masih tanpa pemain asing. Pembatasan umur pemain yaitu 35 tahun. Tetapi, setiap diperbolehkan merekrut tiga pemain berusia berapa pun," tuturnya.

    Pada musim lalu, PSSI menerapkan regulasi untuk klub Liga 2 hanya diperkenankan memakai lima pemain berusia dari 25 sampai maksimal 35 tahun plus dua pemain usia bebas. (Bobotoh.id/AR)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli