Teranyar

    PSSI Tetap Gunakan Wasit Asing !

    14 September 2017 11:28
    Komite Eksekutif (Exco) PSSI menggelar rapat untuk membahas berbagai program dari mulai Desember hingga persiapan jelang kompetisi musim depan, di Jakarta, Selasa (12/9/2017). Salah satu pembahasan adalah terkait penggunaan wasit asing di Liga 1.

    Sekretaris jendral PSSI, Ratu Tisha Destria mengatakan, penggunaan wasit asing akan terus dilakukan. Menurutnya hal ini adalah program jangka panjang yang dilakukan oleh Federasi

    Penggunaan wasit asing diharapkan tak menjadi ancaman bagi pengadil lokal. Diharapkan untuk mentransfer ilmu, agar dapat memimpin pertandingan seperti para wasit asing yang sudah memiliki jam terbang yang lebih baik.

    Ieu Rame Lur : Myanmar Pelenoykan Vietnam, Indonesia Lolos Ke Semi Final!

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Disini...

    Penggunaan wasit asing sendiri sudah mulai dilakukan PSSI sejak, putaran kedua Liga 1 2017 dimulai.

    "Seperti PSSI sampaikan, penggunaan wasit asing hanya menjadi bagian dari langkah panjang kita untuk pengembangan wasit dalam hal exchange program. Dalam hal ini, tahun ini kita yang mengimpor wasit dan tahun depan kita mengekspor wasit kita, untuk perkembangan itu." ujar Tisha, Rabu (13/09/17).

    "Rapat Exco sendiri tidak membahas hal teknis dan itu termasuk di dalamny terkait kinerja wasit asing atau pun terobosan wasit asing," pungkasnya. (bobotoh.id/Firyal Firdaus)

    Editor : HL

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, mangga klik disini lalu ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK09)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli