Teranyar

    PT. LIB Buka Suara Tentang Koreo 'Save Rohingya', Begini Katanya.....

    12 September 2017 18:18
    Pada laga antara Persib vs Semen Padang yang digelar Sabtu (9/9/2017) lalu, bobotoh yang sudah kembali bisa menyaksikan laga Persib membentuk sebuah koreografi bertuliskan "Save Rohingya", di tribun Timur Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kab.Bandung. Tersiar kabar, koreografi yang ditampilkan bobotoh tersebut akan menyebabkan Persib kembali disanksi oleh PSSI.

    Pasalnya, dalam regulasi, tertuang aturan untuk tidak mengibarkan bendera, ucapan kata-kata, atau tulisan berbau SARA dan politik dalam pertandingan sepak bola. Hal itu seperti disampaikan oleh CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Risha Adiwijaya.

    "Kita sebagai penonton atau stakeholder itu tidak boleh mengibarkan bendera, ucapan kata-kata, tulisan berbau SARA dan politik. Saya rasa kejadian kemarin akan masuk ke ranah Komdis, itu jelas," jelasnya mengutip CNNIndonesia pada Selasa (12/9/2017).

    Risa menambahkan, walaupun maksudnya baik, ia menghimbau agar para suporter agar tetap mengikuti peraturan ketika datang menyaksikan pertandingan ke stadion. Salah satunya dengan tidak membawa isu SARA.

    Ieu Rame Lur : Pelatih Persija Belajar 'Lupakan' Reinaldo !

    Mau Tiket VIP Persib Gratis? Klik Disini...

    "Kami mengimbau tidak hanya suporter Persib, tapi juga kepada seluruh suporter Indonesia agar datang menonton pertandingan dengan baik, fairplay, tak ada isu SARA," bebernya.

    Jika kita tilik lagi, sebenarnya apa yang dilakukan oleh bobotoh melebihi apa yang disebut Risha sebagai SARA. Apa yang dilakukan bobotoh adalah sebentuk solidaritas atas kemanusiaan. Karena, rasa solidaritas antar sesama manusia, sejatinya tidak bisa dikerdilkan oleh aturan yang tertuang dalam beleid-beleid.

    Ditambah lagi, bobotoh bukanlah kelompok suporter pertama yang pernah melakukan hal seperti itu. Pada tahun 2012 lalu, Ultras Lazio pernah membentangkan spanduk bertuliskan "Free Palestine" kala pertandingan menghadapi Tottenham Hotspur. Tidak hanya itu, kumandang "Viva Palestina, viva Palestina" terdengar di 90 menit pertandingan. (bobotoh.id/Rio Rizky)

    Editor : HL

    Mau dapat tiket VIP gratis? Caranya mudah, mangga klik disini lalu ikuti aturan mainnya, der ahhh.... Hatur nuhun ! (Isi Kode Reseller : RDK09)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli