Teranyar

    RD Atau Pelatih Asing? Ini Ceuk Bobotoh!

    17 November 2017 19:25
    Teka-teki siapa pelatih Persib untuk musim depan nampaknya semakin seru diperbincangkan. Selain Rachmad Darmawan yang kembali masuk nominasi pelatih Persib Bandung, muncul juga beberapa nama pelatih asing, di antaranya Miljan Radovic.

    Agus Ompong menuturkan jika pelatih yang pantas menukangi skuad Maung Bandung ialah Rachmad Darmawan. Sosok RD yang berasal dari Angkatan Laut juga disinyalir akan lebih tegas dalam meramu skuad Persib untuk musim depan.

    Ieu Rame Lur: Indonesia Jajaki Ujicoba Lawan Islandia!

    "Menurut saya seperti RD, pertama dia angkatan laut yah, dia tahu persis. Dia bisa lebih mendiri, tidak akan ada campur tangan dari pihak lain termasuk manajemen, RD mampu untuk itu," cakap Agus saat berbincang dengan Bobotoh.id usai Rapat Kordinasi Pengamaanan Liga 2 di Polrestabes Bandung, Jumat 17/11/2017.

    Agus tidak mempermasalahkan jika Persib Bandung harus dinakhodai oleh pelatih Asing. Baginya, sosok pelatih asing memiliki kelebihan termasuk keterbukaan akan kritik dan komentar.

    "Kalau saya enggak masalah bila dilatih pelatih asing. Pelatih asing lebih ngerti dan disiplin, terus saran dari orang lain juga dia simpan, benar-benar pelatih," tambah pengurus Viking Persib Club ini.

    Sosok pelatih asing memang selalu berakhir tragis di Persib Bandung. Nama terakhir pelatih asing yang pernah melatih Persib Bandung yakni Dejan Antonic.

    Pelatih yang memiliki lisensi UEFA PRO itu kerap kali dapat kritikan dari bobotoh karena performa tim yang buruk. Pada akhirnya Dejan mengundurkan diri pada ISC tahun 2016 lalu. (Raffy Faraz Ramadhan)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli