Teranyar

    Reaksi Pengurus Viking Terkait Video Tak Terpuji Oknum Pemain Persija !

    28 March 2018 13:23
    Salah seorang pengurus Viking Persib Club (VPC), Rudi Boseng buka suara tekait video tak terpuji oknum pemain Persija. Dalam video tersebut terdengar teriakan "Viking an**ing* yang entah keluar dari mulut siapa.

    "Sangat disayangkan," ujar Boseng saat dihubungi awak media, Rabu (28/3/2018) siang.

    Ieu Rame Lur : Bisa Main Menglawan SFC, Begini Reaksi Bauman

    Boseng juga menegaskan, jika orang yang berteriak tersebut tidak menghargai usaha ketua Jakmania, Ferry Indrasjarif yang terus menyuarakan perdamaian dengan bobotoh. Apalagi, upaya damai itu bukanlah sesuatu hal yang main-main. Ferry sempat berkunjung ke Bandung untuk bertemu dengan pengurus Viking Persib Club dan komunitas lainnya.

    "Mereka tidak menghargai disaat ketua suporter Persija, Bang Ferry sama komunitas di Bandung itu lagi mengkampanyekan untuk perdamaian. Tapi oknum berbuat ulah seperti itu. Sangat tidak menghargai ketua komunitas (suporter) Persija," tegas Boseng.

    Bahkan Boseng pun akan berkoordinasi pengurus yang lain untuk membawa masalah ini ke jalur hukum. "Iya pasti lah (proses ke jalur hukum), kita akan koordinasi dengan pengurus, gimana untuk ke menempuh jalur hukum berikutnya," katanya.  

    Sebelumnya, ditengah upaya damai antara dua kelompok suporter Persib dan Persija yaitu Viking PersibClub/Bobotoh dan Jakmania, sebuah video nyanyian rasis yang memperlihatkan beberapa pemain Persija Jakarta beredar di jagad maya.

    Dalam video tersebut, beberapa orang pemain Persija tampak sedang bernyanyi-nyayi dengan diiringi suara gitar. Namun sayang, tiba-tiba terdengar teriakan rasis yang menghina kelompok suporter Persib.

    Tidak diketahui siapa orang yang berteriak dan mengatakan "Viking An**ng" dalam video tersebut. Namun, ada beberapa pemain yang terlihat jelas dalam video diantaranya Rico Simanjuntak, Ahmad Syaifullah dan Gunawan Dwi Cahyo.

    Mereka bertiga pun sontak menjadi sorotan bobotoh di jagad maya. Namun baik Gunawan, Ahmad maupun Rico langsung memberikan klarifikasi dan mengaku jika teriakan itu bukan berasal dari mulut mereka.

    "Saya gunawan, saya mau klarifikasi video kemarin dan kebetulan saya ada di video itu tapi Demi Allah saya ngga ada kata-kata seperti itu," ujar Gunawan dalam video klarifikasinya.

    Sementara itu, Rico dan Ahmad menuliskan klarifikasinya melalui instastorynya. (bobotoh.id/HL/AG) (Foto : Ilustrasi)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli