Teranyar

    Republik Maung : Mental Keuna, Pemain Kudu Bangkit !

    12 June 2017 09:31
    Alhamdulillah, satu kata yang harus dan wajib diungkapkan atas kemenangan tipis Persib atas Persiba.

    Yaa, hanya ucapan syukur yang layak dikeluarkan setelah Persib harus bersusah payah mengalahkan tim Beruang Madu. Ini merupakan modal yang berharga untuk bangkit setelah gunjang ganjing di tubuh Persib akhir-akhir ini.

    Namun kemenangan tersebut bukan berarti Persib terbebas dari "teror" bobotoh. Kalau dilihat dari sisi permainan, belum ada perubahan berarti di tubuh Persib. Terbukti Persib harus menunggu 88 menit sampai akhirnya gol itupun tiba.

    PR yang sangat besar tentunya untuk Om Djanur jika masih jadi pelatih Persib. Di kandang aja maennya gitu, apalagi di tandang, bisa dibayangkan akan susah payahnya Persib saat dijamu Barito minggu depan di kandang mereka, jika permainan mereka masih seperti itu.

    Nampaknya "teror" bobotoh seminggu terakhir memang membuat mental para pemain terpengaruh. Omong kosong jika gunjang ganjing itu tidak mempengaruhi para pemain. Terbukti dari gagalnya pinalti Vlado. Vlado yang biasanya rileks dan powerfull saat pinalti, seolah olah ada beban yang ditanggungnya.

    Ieu Rame Lur : Pertandingan Persib vs Persiba Tiiseun!

    Tuntutan menang dari bobotoh nampaknya benar-benar jadi beban bagi dia. Karena saya tau, dari sekian pemain asing, Vlado yang paling main pake hati. Loyalitas dan totalitasnya untuk Persib sudah tidak diragukan lagi. Wajar jika semua itu membuat dirinya merasa ada beban moral yang harus ditunjukan kepada bobotoh semua agar Persib bisa menang.

    Bisa dibayangkan jika hasil akhir pertandingan seri atau kalah, akan semakin berat untuk menaikan mental pemain.

    Masih ada waktu seminggu untuk meningkatkan mental pemain. Saatnya Persib bangkit. Kemenangan ini mengikis jarak poin pemuncak klasemen. Masih banyak waktu untuk mengkudeta mereka. Asal Persib bisa menjadikan kemenangan tipis ini menjadi motivasi berlipat.

    Sok sib, kami selalu mendoakanmu untuk terus menang dan menjadi juara. Lupakan masa lalu, tatap masa depan. Harapan itu masih ada..

    *Penulis adalah bobotoh yang suka pipiluen ngomentaran Persib bakat ku nyaah ka Persib. Suka maen Twitter/IG di @hisnimilah sareng FB Hisni Zainul Milah.

    Redaksi mengundang Bobotoh untuk menulis. Kirimkan tulisan sepanjang 1-2 halaman Microsoft Word atau 250-500 kata ke email idbobotoh.redaksi@gmail.com.

    Redaksi berhak melakukan penyuntingan atas setiap tulisan yang ditayangkandengan tidak mengurangi atau mengubah esensinya.Tulisan tidak harus sependapat dengan kebijakan redaksi sepanjang tidak menyinggung unsur SARA dan bernada hasutan/provokasi.


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli