Teranyar

    Ronaldo Sukses Karena Sering 'Ditikung' Teman!

    4 September 2017 17:56
    Cristiano Ronaldo, telah menjadi salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Prestasi terakhirnya, ia berhasil merengkuh trofi Pemain Terbaik Eropa, pada Agustus lalu.

    Dibalik kesuksesan Ronaldo saat ini, ada peran besar seseorang yang telah membentuk Ronaldo sebagai pemain hebat. Dia adalah eks pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson.

    Ieu Rame Lur: Dikartukuning Usai Selebrasi, Irfan Bachdim Angkat Suara!

    Hal itu seperti dikisahkan oleh mantan staff pelatih MU, Tony Coton. Melansir bola.com pada Senin (4/9/2017), Tony menuturkan saat Ronaldo masih baru berseragam MU, Ferguson pernah memerintahkan para pemain belakang MU untuk menjegal keras Ronaldo si sesi latihan. Hal itu bertujuan untuk membuat mental Ronaldo lebih kuat.

    "Sir Alex melihat kalau Ronaldo memiliki kekurangan, yaitu kebiasaan untuk cepat terjatuh ketika dijegal oleh pemain lawan. Sir Alex meminta staf pelatih untuk berpura-pura tidak melihat ketika Ronaldo dikasari oleh pemain senior seperti Roy Keane dan Rio Ferdinand. Hal tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan mentalnya agar menjadi pemain hebat," kisahnya.

    Cara itu terbukti ampuh. Ronaldo pada akhirnya mampu menjadi seorang mega bintang yang meraih banyak trofi bersama timnya atau trofi pribadi.

    "Saya rasa itu adalah bentuk cinta dan perhatian agar Ronaldo bisa memaksimalkan potensi yang ia miliki. Pada akhirnya, ia menjadi pemain terhebat, tidak cengeng, tidak mudah terjatuh dan mengandalkan kemampuannya sendiri untuk mencetak gol," pungkas Tony. (Bobotoh.id/Rio Rizky)

    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli