Teranyar

    Rumor Essien Ke Persipura, Ieu Ceuk Manajemen Persipura

    10 February 2018 17:04
    Tersiar kabar, Gelandang Persib, Michael Essien akan berlabuh ke klub yang berbasis di Jayapura, yakni Persipura. Kabar tersebut pertama kali disebarkan oleh @info_persipura melalui media sosial Instagram.

    Akun tersebut menyebutkan, Tim Mutiara Hitam akan melakukan mega tranfer dengan memboyong mantan pemain Chelsea, AC Milan dan Real Madrid tersebut. Sontak, kabar tersebut membuat banyak warganet yang terkaget-kaget, terlebih para Bobotoh Persib.

    Ieu Rame Lur : Tentang Regulasi Pemain Asing LIB Tunggu Keputusan PSSI !

    Namun, kabar merapatnya Essien ke Persipura langsung ditepis oleh Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano. Benhur menyebutkan, bahwa berita itu tidak benar adanya.

    "Rumor soal Essien ke Persipura itu hanya hoax," katanya seperti dikutip dari Indosport.com, Sabt (10/02/18).

    Seperti dilansir Indosport.com dari Tabloid Jubi, Benhur mengaku bahwa manajemen Persipura lebih mengutamakan menyeleksi dan membeli pemain-pemain muda Jayapura. seperti yang saat ini tengah dilakukan pelatih mereka, Peter Butler.

    "Persipura punya banyak stok pemain. Anak-anak Papua lebih dari cukup untuk dipromosikan ke dalam skuat utama," kata orang nomer satu Persipura ini.

    Senada dengan Ketua Umumnya, Manajer Persipura Rudi Maswi juga membantah kedatangan legiun asing mantan pemain Timnas Ghana tersebut. Menurut dia, pihaknya harus merogoh kocek untuk mendatangkan pemain yang pernah merengkuh trofi Liga Champions bersama Chelsea tersebut.

    "Harga Essien mahal, kita mau ambil uang dari mana, kalau dia mau dengan harga yang kita tawarkan bisa saja," kata Rudi.

    Rudi menambahkan, dengan sponsor yang hanya dari Bank Papua dan PT Freeport Indonesia dengan total anggaran Rp 19 miliar, jelas sangat tidak mungkin bagi Mutiara Hitam bisa mendatangkan pemain sekelas Essien yang berharga mahal. (Bobotoh.id/AR)


    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli