Teranyar

    Sanksi Adalah Shock Theraphy!

    18 June 2017 15:27
    Bobotoh.ID menurunkan ‘komen ter… hari ini', Minggu, 18/6/2017. Salah seorang bobotoh terpilih setelah mengomentari sebuah artikel di fans page Bobotoh.id, "Komdis Hukum Bobotoh 3 Pertandingan Tanpa Atribut!"

    Bobotoh tersebut bernama Zhiwongfestivalofdeath Chandra Mahesa. "Nu penting masih masih tetap bisa ngadukung persib. Soal denda biasa eta mh diluarnegeri ge loba nu didenda nepika pemain ge di denda. Nu penting jadi pembelajaran sadayana. Da mun teu dikitukeun mh teu aya shock terapy buat tim, manajemen dan pelatih. Setiap klub apapun mun teu boga pendukung fanatik moal aya nanaon na. Resiko na kieu ari pendukung fanatis mh mun kecewa ngamuk.. Lain artina pendukung karbitan tp pendukung nu butuh pengarahan animo fanatis na," tulis Zhiwongfestivalofdeath Chandra Mahesa pada boks komentar postingan tersebut.

    (Yang penting masih bisa mendukung Persib. Denda itu hal biasa, di luar negeri itu hal biasa, banyak klub yang didenda bahkan pemainnya. Yang penting jadi pembelajaran untuk semuanya. Bila tidak dibegitukan tidak akan ada shock theraphy untuk tim , manajemen, dan pelatih. Klub yang tidak punya pendukung fanatik tidak bakal mengalami
    hal ini. Maka sudah jadi resiko bila pendukung fanatik akan mengamuk. Bukan artinya pendukung karbitan tetapi Bobotoh yang perlu diarahkan fanatismenya)

    Ieu Ramé Lur: Komdis Hukum Bobotoh 3 Pertandingan Tanpa Atribut!

    Diberitakan dalam postingan tersebut bahwa Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan sanksi kepada Persib Bandung. Keputusan itu diambil dalam sidang Komdis PSSI di Hotel Alana, Yogyakarta, Rabu lalu, 13/6/2017.

    Sanksi dijatuhkan akibat insiden Bobotoh yang memasuki lapangan pertandingan saat Persib menghadapi tuan rumah Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi pada pertandingan pekan ke-9 Liga 1, 4 Juni 2017 lalu.

    Ketika itu, pertandingan sempat terhenti sebelum akhirnya dilanjutkan. Seusai pertandingan yang dimenangi tim tuan rumah dengan skor 2-0, bobotoh Persib kembali turun ke lapangan untuk menemui para pemain.

    Komdis PSSI lantas menjatuhi Bobotoh hukuman berupa larangan memakai atribut ke dalam stadion sebanyak tiga pertandingan. Sedangkan Persib Bandung dijatuhi denda Rp. 45 juta karena terbukti Bobotoh masuk ke lapangan dan membakar flare. (Bobotoh.id/RCK)



    Luur, Nu Ieu Tos Dibaca?

    Ayo Dibeli